Tegas dan Rasional

Penyerahan Instalasi Cuci Tangan dan Masker Awali Kunjungan Hari Kedua Ibu Melati

0 44

TerabasNews – TANJUNG PANDAN – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada hari kedua kunjungan ke Pulau Belitung melanjutkan agenda dengan menyerahkan instalasi cuci tangan dan membagikan masker. Bantuan ini diserahkan secara simbolis di kawasan Pantai Tanjung Pendam oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi kepada Ketua TP PKK Kabupaten Belitung, Rabu (26/8/20) pagi.

Ketua TP PKK Melati Erzaldi menjelaskan bahwa sumber anggaran penyediaan instalasi cuci tangan dan masker merupakan hasil kesepakatan refocusing dan realokasi anggaran pada TP PKK provinsi untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Usai penyerahan instalasi cuci tangan, kegiatan dilanjutkan dengan membagikan masker kepada tujuh perwakilan kader dasa wisma dari tiap kelurahan di Kabupaten belitung, yang masing-masing mendapatkan 300 masker.

Pada kesempatan ini, Ibu Melati mengajak semua kader dan pengurus TP PKK Kabupaten Belitung untuk melakukan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker).
“Ayo kita bergerak bersama melaksanakan gebrak masker, karena gerakan ini merupakan instruksi langsung Presiden Joko Widodo,” ungkapnya.

Ibu Melati juga menginstruksikan agar jangan sungkan untuk mengingatkan warga sekitar akan penggunaan masker, menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, serta menerapkan pola hidup sehat dengan olahraga dan makanan bergizi.

“Jaga lingkungan, jaga masyarakat, jaga keluarga kita dari pandemi Covid-19. Agar Babel tetap dalam zona hijau,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Belitung dalam sambutan mengatakan, wabah di seluruh dunia menuntut semua pihak menerapkan pola hidup sehat dan bersih walaupun Babel tidak tergolong provinsi dengan jumlah pasien terkonfirmasi dan korban jiwa yang banyak.

“Ambil positifnya, hikmah wabah ini membuat kita dituntut mawas diri bahkan kreatif, menggali potensi diri dan keluarga,” ungkapnya

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dari TP PKK provinsi kepada kami di kabupaten. Tentunya akan sangat bermanfaat bagi kami di sini,” katanya. (Nd)

Leave A Reply

Your email address will not be published.