Tegas dan Rasional

Rumah Singgah Kabupaten Merupakan Satu Kebutuhan

0 146

TerabasNews – Bateng – KadinsosPMD Kabupaten Bangka Tengah H Risaldi Adhari mengungkapkan, pentingnya Kabupaten Bangka Tengah memiliki rumah singgah sementara di Kabupaten yang peruntukan bagi pembinaan anak jalanan dan gelandangan serta orang terlantar.

“Penting sekali adanya Rumah singgah Kabupaten dan ini merupakan kebutuhan bagi derah kita, karena untuk menampung sementara bagi orang (dalam tanda kutip) yang ada dalam permasalahan, seperti, terlantar, anak jalanan, gelandangan, bahkan ODGJ, dan itu harus ada penampungan sementara sebelum masalah itu bisa di selesaikan, jadi, kita butuhkan tempat menampung dengan layak, orang-orang yang memiliki permasalah – permasalahan sosial, yang harus Dinas Sosial tangani,”ujarnya Selasa 24/08/2020.

Dikatakan Risaldi saat ini pihaknya belum memiliki Rumah singgah tempat untuk menampungan sementara. Namun, dilanjutkannya, untuk kedepan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah telah mengizinkan dan menyediakan salah satu aset Kabupaten yang berada di komplek perumahan dinas.

“Insya allah Tahun 2021 sudah bisa menepati salah satu perumahan dinas, dalam menangani permasalahan – permasalahan yang berhubungan dengan rumah singgah tersebut,”ungkapnya

Lebih lanjut ia mengatakan, di rumah singgah tersebut Dinas Sosial akan menyediakan kelengkapannya, bahkah akan di tempatkan juga tenaga – tenaga profesional.

“Kita sediakan tempat yang layak dan tenaga profesional, seperti perawat, peksos dan pisikolog, dan di harapkan dengan adanya rumah singgah sementara ini, kita bisa lebih menangani permasalahan – permsalahan sosial sesuai dengan standar penanganan,” Katanya. (Har)

Leave A Reply

Your email address will not be published.