Tegas dan Rasional

Masyarakat Tidak Pakai Masker Berhamburan Saat Personil Kodim 0105/Aceh Barat Patroli Dan Kampanye Kreatif Covid-19

0 34

TerabasNews – Aceh Barat – Dalam rangka pencegahan penularan virus Covid-19 yang semakin merebak hingga kini di wilayah Aceh, Kodim 0105/Aceh Barat secara continiu melakukan patroli sekaligus sosialisasi kampanye kreatif penerapan kebiasaan baru pemakaian masker dan jaga jarak guna menyadarkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan covid 19 di kota Meulaboh Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (22/08).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Letkol Inf Dimar Bahtera S.Sos. M.A.P (Dandim 0105/Abar yang juga sebagai Wakil KetuaTim GTC-19), Kapten Inf Reza Pahlevi (Pasiops Kodim 0105/Abar), Kapten Inf Hendra Saputra (Danramil 07/Johan Pahlawan), AKP Iswandi (Kapolsek Johan Pahlawan), Hazim S.Ag., M.Si  (Kasatpol PP Aceh Barat) dan Masuri (Pusdalops Gugus Tugas Covid-19 Aceh Barat) dan Personil gabungan dari Koramil 07/JP, Polsek Johan Pahlawan, Satpol PP Aceh Barat serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Barat.

Letkol Dimar mengintruksikan bahwa sasaran yang akan di selaber melalui route Jalan Maknero, Jalan Iskandar Muda, Jalan Teuku Umar, Jalan Merdeka dan Finis di Depan Kantor Pos Indonesia.Letkol Inf. Dimar Bahtera S.Sos., M.A.P (Dandim 0105/Abar) yang juga menjabat Wakil Ketua I Gugus Tugas Covid Aceh Barat mengatakan bahwa pelaksanaan sosialisasi tersebut merupakan resosialisasi. Pihak gugus tugas juga memastikan akan terus melakukan hal serupa sampai masyarakat sadar untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan tanpa henti, sampai masyarakat sadar untuk memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan, sampai masyarakat benar benar disiplin,” ujarnya.

Dikatakannya, personil Kodim menggunakan helm yang mirip dengan rupa virus tersebut juga sebagai pelajaran bagi masyarakat agar tidak lagi meremehkan dan menganggap Covid-19 adalah hoaks.

“Ini adalah gambaran kepada masyarakat bahwa corona itu nyata dan sebagai langkah untuk menyampaikan sosialisasi karena begitu banyak narasi yang muncul bahwa corona itu hoaks,”.

Kecamatan Johan Pahlawan merupakan pusat keramaian Kabupaten Aceh Barat dengan itu kami memfokuskan pelaksanaannya di tempat -tempat keramaian Kafe, Warong Kopi, Rumah Makan, tempat pangkas Rambut dan PKL”, pungkasnya. (Rell)

Leave A Reply

Your email address will not be published.