Tegas dan Rasional

Waka Polda Babel Kunjungi Keuskupan Pangkalpinang Jalin Kerja Sama Antar Umat Beragama

0 82

TerabasNews – Wakil Kepala Polisi Daerah (Waka Polda) Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs. Umardani, M,Si yang sekaligus Kasatgasda Nusantara Kepulauan Bangka Belitung mendatangi Keuskupan Pangkalpinang, Kamis 13/8 dalam rangka menjalin kerja sama Antar Umat Beragama didaerahnya itu.

Dalam kunjungan tersebut Wakapolda didampingi oleh Dir Binmas KBP. Rudi Hermanto, SIK dan Wadir Intelam AKBP. Aris Sulistyo, SH. MH disambut oleh MGR. Adrianus Sunarko, OFM selaku Keuskupan Pangkalpinang dan Romo Marcel Gabriel, PR, Romo Hans Jeharut, PR serta Romo Nugroho, SS.CC selaku Pengurus Keuskupan Pangkalpinang.

“Kegiatan silaturahmi antara Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda yang berada di Prov. Kep. Bangka Belitung merupakan kegiatan rutinitas yang harus di laksanakan khususnya jelang pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilukada di 4 (empat) Kabupaten yang ada di Prov. Kep. Bangka Belitung” ujar Bintang Satu Umardani

Ia mengatakan, peran Tokoh Agama sangatlah penting dalam memberikan kepemahaman kepada umat agar tidak mudah terprovokasi dalam setiap isu sara yang terjadi

“siap bersinergi dengan pemerintah dan Kepolisian menjelang tanggal 9 Desember 2020 akan melaksanakan pilkada serentak, diwilayah kita ada 4 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak, harapannya agar pelaksanaan Pilkada serentak tersebut dapat berjalan dengan aman, tentram dan damai” ujar MGR. Adrianus Sunarko, OFM.

Ditambahkan oleh MGR. Adrianus Sunarko, OFM Dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentak tersebut dari keuskupan Pangkalpinang yang menaungi umat katolik se-Bangka Belitung dan Kep Riau mengharapkan jalannya Pilkada serentak nantinya dapat berlangsung secara aman damai dan terciptanya kondusifitas masyarakat yang baik sesuai harapan bersama. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.