Tegas dan Rasional

PLN Belitung nyalakan listrik gratis untuk rumah warga kurang mampu

0 2,628

TerabasNews – PT. PLN (Persero) UP3 Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalakan listrik secara gratis di rumah Samidin, warga jalan Air Baik, Desa Air Pelempang Jaya, Tanjung Pandan, Belitung.

Manager PT. PLN (Persero) UP3 Belitung, Hariani di Tanjung Pandan, Kamis mengatakan penyalaan listrik ini bertajuk “Light Up The Dream” yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Republik Indonesia.

“Alhamdulillah, pada hari ini PLN berkesempatan menyalakan listrik gratis di salah satu rumah warga,” katanya.

Menurut dia, program penyalaan listrik gratis ini telah dilaksanakan sejak tahun 2020 lalu dan masih terus berlangsung sampai saat ini, namun untuk penyalaan serentak memang dilakukan pada momentum tertentu saja.

“Sumber anggaran dalam penyalaan listrik ini adalah donasi atau sumbangan dari pegawai PLN, PLN grup, dan mitra kerja,” ujarnya.

Ia mengatakan, PLN akan konsisten menyalakan listrik bagi masyarakat yang belum mampu dan belum ada listrik di rumahnya.

Selain itu, dirinya mengajak masyarakat menginformasikan apabila di lingkungan sekitarnya masih ditemukan masyarakat yang belum memiliki listrik di rumahnya.

“Siapa tahu ada tetangga yang belum punya listrik bisa menyampaikan ke kami jangan sungkan-sungkan, dengan donasi seluruh pegawai PLN maka nanti listriknya bisa kami nyalakan,” katanya.

Dirinya berharap program ini bisa memberikan manfaat bagi keluarga penerima manfaat dan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan kegiatan penyaluran bantuan paket sembako dari yayasan Baitul Mal PLN kepada penerima.

“Semoga program ini bisa berlanjut dan mendapatkan dukungan. Kemudian PLN bisa melistriki dengan handal sampai seterusnya,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.