Tegas dan Rasional

Wabup Debby Hadiri Acara PGABS dan GSS Di Desa Kaposang, Ini Harapannya.

0 2,762

TerabasNews, Bangka Selatan- Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana gelar Pencanangan Gerakan Aksi Bergizi Serentak (PGABS) dan Gerakan Sekolah Sehat (GSS) di Sekolah SMP Negeri 6 Desa Kaposang pada hari, Senin 12 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung wakil Bupati Debby Vita Dewi berikan sosialisasi, dirinya Berharap semua Anak anak di usia SMP, SMA, di usia usia remaja harus menjaga kesehatan dalam pertumbuhan tubuh dengan cara jaga pola makan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi,

“Usia SMP, SMA dan remaja harus betul-betul memperhatikan kesehatan tubuhnya, Salah satunya harus rajin . mengkonsumsi makanan seperti buah buahan dan sayur sayuran, dan juga Susu,” Jelas Debby.

Drinya juga berpesan, kepada kepala Sekolah dan juga guru guru untuk selalu memberikan sosialisasi tentang kesehatan yang baik dan beri pasilitas kesehatan yang terbaik.

“Jadi mulai dari sekarang mari kita menjaga kesehatan dan menjaga pola makan bergizi yang diteterapkan, jika kita sehat maka kita bisa cerdas” Jelasnya.

“Saya berharap, mudah mudahan kedepannya anak anak Bangka selatan khususnya anak anak di SMP Negeri 6 Kaposang menjadi anak sehat, cerdas, kuat, soleh, karna itu adalah anak generasi emas, ” Bebernya.

Sementara itu Kepala SMP N.6 Desa Kaposang, Nuraida Pajarwati mengucapkan terimakasihnya Yang sebesar besarnya kepada Wabup Debby yang sudah hadir dalam kegiatan ini.

“Melalui Gerakan Aksi Gizi ini dan kita akan selalu berkoordinasi kepada seluruh pihak seperti Dinas Kesehatan, Dinas pendidikan dengan harapan memajukan generasi anak didik kedepannya agar dapat lebih baik lagi,” Pungkasnya, (Andi ).

Leave A Reply

Your email address will not be published.