Tegas dan Rasional

Pemkab Basel Umumkan Pelaku UMKM Even Kemilau Pesona 2024, Ini Skemanya

0 2,532

TerabasNews, Bangka Selatan- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan melalui (DKUKMINDAG) Bangka Selatan umumkan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang terpilih mendapatkan fasilitasi gratis sebanyak 138 lapak.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Kabupaten Bansel, Anshori melalui Kepala Bidang UMKM, Rama Karna Mulana mengatakan, pihaknya telah mengumunkan pelaku UMKM yang terpilih untuk mendapatkan Fasilitas gratis.

“Sesuai dengan jadwal tahapan yang Kita sampaikan sebelumnya, hari ini Kita mengumumkan pelaku UMKM yang terpilih untuk mendapatkan fasilitasi gratis sebanyak 138 lapak.” Kata, Kepala Bidang UMKM, Rama Karna Mulana, Toboali, (20 Juli 2024)

Ia mengatakan Antusiasme pelaku UMKM yang daftar di Even Kemilau Pesona Tahun 2024, ini sangat tinggi mencapai 395 pelaku UMKM. Hal ini lah yang kemudian Kita respon lagi dengan menambah quota lapak menjadi 138 unit.

Rama menjelaskan, Awalnya satu tenda diasumsikan 2 lapak kemudian Kita ubah skema nya menjadi 2 sampai 4 unit lapak sehingga secara total mampu menampung 138 unit. Jumlah tersebut terdiri dari 50 unit lapak makanan berat, 50 unit lapak makanan ringan dan 38 unit minuman.

“Dirinya juga berpesan, Kepada pelaku UMKM yang sudah mendaftar tetapi tidak terpilih, Kita sampaikan bahwa teman teman pelaku UMKM insyaAllah tetap bisa menggelar lapak jualan. Segera menghubungi panitia dan dapat mengisi data pada link yang disediakan. ” Paparnya.

Sementara itu, bagi Mereka yang tidak tergabung di 138 unit tersebut, pelaku UMKM yang mau ikut serta akan tetap akan disediakan listrik gratis dan juga Kita gratiskan retribusi sampahnya. Silakan cukup membawa tenda saja dengan maksimal ukuran 3 x 3 meter.

“Kami sampaikan juga bahwa semua pelaku UMKM yang terpilih merupakan Pelaku UMKM Bangka Selatan. Informasi nama nama pelaku UMKM yang terpilih dapat dilihat pada kanal instagram @dkukmindag basel ,” Pungkasnya, ( Andi )

Leave A Reply

Your email address will not be published.