Tegas dan Rasional

Politisi Golkar Jumrah Toha Apresiasi Pemkab Bateng Terima Penghargaan UHC dari Wapres RI

0 4

TerabasNews, Koba– Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, H. Jumrah Toha apresiasi atas pencapaian prestasi yang kembali di raih Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Terima Penghargaan UHC dari Wapres RI pada 14 Maret 2023.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menerima penghargaan sebagai kabupaten/kota yang mencapai 95 persen Universal Health Coverage (UHC).

“Kami sangat apresiasi atas prestasi yang kembali di terima oleh pemerintah kabupaten Bangka Tengah, kabar baik ini adalah bukti bawah pelayanan di bidang kesehatan Pemerintah Kabupaten Bateng sangat serius,” katanya.

Selain itu, Politisi Partai Golkar Bateng ini mengatakan bahwa penghargaan UHC salah satu tolak ukur dari keberhasilan Pemerintah dalam membangun daerah di bidang kesehatan.

“Kami yakin dan percaya dibawah kepemimpinan yang sekarang bisa mewujudkan capaian target hingga 98 persen di tahun 2024 sesuai dengan RPJMN,” ujarnya.

Untuk itu, Jumrah Toha mendorong pemerintah kabupaten Bateng usai menerima penghargaan ini lebih giat dan tekun lagi dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang maksimal sebagaimana cita-cita yang telah ditargetkan.

Sebelumnya, Kadinkes Bangka Tengah, Anas Ma’ruf, mengungkapkan bahwa pihaknya bersyukur atas capaian UHC ini. Tercatat di BPJS, UHC wilayah Bangka Tengah berada pada capaian 96,83% per Maret 2023.

“Sesuai harapan RPJMN, semoga di Bangka Tengah bisa memenuhi 98% dari masyarakat sudah memiliki jaminan kesehatan ini di tahun 2024 mendatang,” ujar Anas.

Terkait pencapaian UHC ini, Anas mengaku ingin bisa memenuhi jaminan kesehatan seluruh masyarakat semaksimal mungkin. Namun selama ini terkendala masalah kependudukan yakni banyaknya pendatang yang belum memiliki KTP Bangka Tengah.

“Tentunya ingin semuanya memiliki jaminan kesehatan, sehingga lebih banyak yang terbantu. Untuk itu diiharapkan masyarakat yang telah tinggal di Bangka Tengah segera mengurus KTPnya,” pesannya.***

Leave A Reply

Your email address will not be published.