Tegas dan Rasional

Resmi, RSUD Bateng Berubah Nama Menjadi RSUD H Abu Hanifah

0 10

TerabasNews, BANGKA TENGAH – Resmi nama Rumah Sakit Umum Daerah Bangka Tengah berganti nama menjadi Rumah Sakit Umum Daerah H Abu Hanifah, perubahan nama tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Selasa 14/3/23 di halaman Rumah Sakit.

“Alhamdulillah, hari ini RSUD Bangka Tengah yang didirikan tahun 2007 lalu, resmi berganti nama menjadi RSUD H Abu Hanifah, dan ini sudah mendapat persetujuan dari pihak keluarga,” ujar Bupati Algafry usai meresmikan nama RSUD.

Dikatakan Algafry, pergantian nama ini dari RSUD Bangka Tengah menjadi RSUD H Abu Hanifah ini merupakan penghormatan kepadanya atas dedikasinya.

“Bagi kami inilah yang bisa diberikan penghargaan yang paling tinggi untuk Almarhum, atas segala dedikasi dan loyalitas dan semua pengabdiannya kepada Bangka Tengah, dari mulai dicita-citakan sampai berdiri saat ini, dan ini tidak lepas dari perjuangan serta dedikasinya,” terang Algafry,

Lanjutnya, selain penggantian nama, RSUD H Abu Hanifah juga menambahkan beberapa fasilitas pelayanan seperti NICU dan PICU, serta Hemodialisa.

“Pelayanan dan fasilitas tambahan di RSUD ini ya itu NICU dan PICU, layanan fasilitas untuk anak-anak sudah siapkan ruangannya, dan Hemodialisa atau sarana cuci darah, lalu fasilitas lainnya adalah fasilitas kejiwaan, yang mana di Bangka Tengah ini kebutuhan untuk Dokter spesialis jiwa sangat diperlukan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Algafry, kami berkomitmen menjaga keberlangsungan Rumah Sakit ini, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Nama besar beliau ini harus kita jaga, diharapkan kedepannya RSUD memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya (Yan).

Leave A Reply

Your email address will not be published.