Tegas dan Rasional

Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK, Bangka Tengah Sabet Juara I dan II

0 10

TerabasNews, BANGKA TENGAH – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Tengah, sabet juara I dan II dari berbagai kategori Lomba Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ke-51, dan jambore tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam lomba tersebut Kabupaten Bangka Tengah, melalui PKK Desa Trubus Kecamatan Lubuk Besar menyabet Juara I Lomba Administrasi, kemudian Juara II Hatinya PKK diraih oleh PKK Kelurahan Dul, lalu, PKK Desa Batu Belubang meraih Juara II UP2K, Kecamatan Pangkalan Baru, sedangkan PKK Kecamatan Namang menyabet Juara III IVA TEST.

Kemudian untuk kategori Lomba Vlog, TP PKK Bangka Tengah menduduki Juara II untuk judul Vlog Aku Hatinya PKK, dan Juara III untuk judul Vlog Gemar Membaca.

Berikutnya dalam lomba jambore PKK, TP PKK Bangka Tengah memperoleh Juara I untuk lomba Bazar UP2K, Juara I parade jambore, dan Juara I yel-yel jambore, serta Juara III lomba senam sajojo.

Sementara itu, untuk Lomba Kader PKK, Susmitha, Kader PKK Desa Keretak, Kecamatan Sungaiselan meraih Juara II.

Melihat pencapaian prestasi yang membanggakan seluruh kader-kader PKK di Bangka Tengah, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry, mengaku bangga dengan raihan prestasi yang diraih oleh kadernya.

“Proses ini dimulai sejak beberapa bulan yang lalu dan hari ini adalah puncak kegiatannya, tentunya kita bersyukur atas hasil yang diperoleh, apresiasi yang luar biasa kami sampaikan kepada kader PKK mulai dari Desa-Kelurahan, Dasawisma, Kecamatan, hingga Kabupaten,” ucapnya

Disebutkan Eva Algafry, bahwa TP PKK Kabupaten hanyalah menggerakkan, merangkul dan memotivasi. Menurutnya, penggerak yang sesungguhnya adalah para kader yang ada di Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

“Ketika PKK Kabupaten menunjuk PKK Desa dan Kelurahan untuk mewakili ikut serta dalam satu lomba, berarti PKK di Desa atau Kelurahan tersebut dianggap potensial dan mampu. Semoga keberhasilan kita hari ini bisa meningkatkan kekompakan, silaturahmi, dan juga menjadi memotivasi agar kedepan bisa berbuat lebih baik,” ujarnya

Lebih lanjut dikatakan Eva Algafry, yang terpenting sebenarnya bukan raihan juara, piala atau piagamnya, tapi bagaimana kita bisa memberdayakan masyarakat, sesuai tema HKG.

“Yang paling adalah kebersamaan, kekompakan, dan mampu memperdayakan masyarakat serta membantu mensejahterakan nya, sesuai dengan tema HKG Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh dalam Mewujudkan Indonesia Tumbuh,” pungkasnya. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.