Tegas dan Rasional

Kerjasama Rosman Djohan Institute dan Taiwan Beti Dampak Besar di Beberapa Sektor

0 256

TerabasNews, PANGKALPINANG –
Kerjasama yang dilakukan oleh Rosman Djohan Institut dengan Negara Taiwan dalam sektor pendidikan, ternyata berdampak besar terhadap sektor-sektor lain.

Dalam hal ini, Erzaldi Rosman Djohan mengungkapan, bahwa sektor yang saat ini sedang dalam tahap negosiasi untuk dilakukan bersama yaitu di sektor tambak udang dan panel surya yang terintegrasi di Pulau Bangka, sektor tambang silica di Belitung, implementasi ayam petelur untuk mensupport program presiden ‘Makan siang bergizi dan gratis, serta beasiswa pendidikan tentunya.

Dalam merealisasikan kerjasama ini, lanjut Erzaldi, pihak negara Taiwan telah melakukan survey pada 15 – 19 Oktober 2024 berlokasi di Bangka dan Belitung, selama kunjungan tersebut para investor juga didampingi langsung oleh Erzaldi Rosman dan tim Rosman Djohan institute, Nardi dan Dhimas.

“Pihak Investor Taiwan sangat mengapresiasi kerja sama ini dan membuat langkah-langkah yang kongkrit. Saat ini kami sedang memfollow-up apa saja yang perlu disiapkan untuk merealisasikan pekerjaan besar ini,” ungkap Erzaldi, Senin (28/10/2024).

Nantinya apabila kerjasama ini terealisasi dengan baik, Erzaldi yakin dapat memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi di Babel, dan juga dapat menyerap tenaga kerja yang banyak.

“Saya yakin sekali ekonomi Babel akan kembali melejit melalui program-program yang kita canangkan. Bayangkan di bidang pendidikan saja akan memberikan kontribusi yang besar bagi Bangka Belitung, apalagi di bidang peternakan, perikanan dan lainnya yang saat ini sudah dalam tahap survey,” jelasnya.

“Kerjasama dengan Taiwan ini baru permulaan. Kedepan, kita juga membuka peluang untuk bekerjasama dengan semua negara yang saling menguntungkan. Jerman juga menaruh rescpect kepada Bangka Belitung,” sambung dia.

Erzaldi juga memohon doa dari seluruh masyarakat Babel, agar program kerjasama ini berhasil dan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat, baik dari sisi perekonomian maupun pendidikan dan lain-lainnya.

“Minta doanya ya, semoga terobosan ini memberikan manfaat kepada masyarakat, mendapat kemudahan, kelancaran dan keberkahan dari Allah SWT”, imbuhnya. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.