Categories: Pemprov Babel

TP PKK Kep Babel Lakukan Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan 2024 di Bangka Tengah

TerabasNews, KOBA – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) bergerak melakukan penilaian pada Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan 2024 di beberapa Kabupaten/Kota di Kep. Babel salah satunya di Kabupaten Bangka Tengah pada Rabu (23/10/2024). Tim penilaian dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kep. Babel, Dya Sugito.

Pada perlombaan ini, Kabupaten Bangka Tengah menyertakan perwakilannya untuk dua perlombaan yaitu Lomba Posyandu yang diwakili oleh Desa Namang dan Lomba KB Kesehatan yang diwakili Desa Kerantai.

Pj. Ketua TP PKK Kep. Babel Dya Sugito mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah bersedia mengikuti perlombaan ini.

“Bangka Tengah sudah menampilkan yang terbaik dalam penilaian. Kita harap di tahun berikutnya, Bangka Tengah tidak hanya mengikuti dua perlombaan tetapi dapat mengikuti keempat lomba secara full. Ditambah dengan lomba LBS (Lingkungan Bersih) dan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat),”ujarnya.

Dia juga mendorong agar perangkat daerah di Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah dapat aktif mendukung penuh program kegiatan Posyandu dan KB Kesehatan, lewat kehadiran dari pimpinan perangkat daerah terkait.

“Semoga hasilnya menjadi pendorong atau motivasi, serta memberi dampak positif bagi para kader-kader PKK di Bangka Tengah. Seyogyanya lomba ini bukan mencari juara melainkan tercapainya masyarakat yang peduli akan kesehatan dan kesejahteraan masyarakatnya,” pungkasnya.

Penulis : Imelda

TerabasNews

Recent Posts

Jika Terpilih Erzaldi-Yuri Akan Sediakan Fasilitas Tranportasi Berupa Bus Gratis Bagi Pelajar

TerabasNews, PANGKALPINANG - Kabar baik kini hadir bagi seluruh para siswa-siswi yang ada di Provinsi…

45 mins ago

DLH Basel, Siapkan Mobil Angkut Sampah Dalam Kegiatan Gotong Royong di Pantai Toboali

TerabasNews, Bangka Selatan- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Selatan, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selalu…

5 hours ago

Pjs Bupati Basel, Kunjungi Langsung Benteng Toboali, Ini Yang di Sampaikan

TerabasNews, Bangka Selatan- Dalam Rangka Memperingati hari jadinya Kota Toboali ke 316, Pemerintah kabupaten Bangka…

5 hours ago

Ulang Tahun Toboali ke 316, (Dishub) Basel, Ikut Serta Gotog Royong di Laut Nek Aji Toboali

TerabasNews, Bangka Selatan- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangka Selatan ikut serta dalam melakukan kegiatan Gotong…

5 hours ago

Pj Ketua TP PKK Kep. Babel Dya Sugito Sanjung Kader Muda PKK Bangka Barat

TerabasNews, MENTOK-Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel untuk wilayah Kabupaten…

8 hours ago

Sediakan Lapangan Sepak Bola untuk Masyarakat di Bangka Barat, PT Timah Dukung Pembinaan Atlet Muda

TerabasNews, Bangka Barat - Untuk mengoptimalkan aset perusahaan sekaligus mendukung pengembangan bakat olahraga, PT Timah…

8 hours ago