Tegas dan Rasional

PJ Walikota Buka Acara Acara Pembinaan Minat Bakat Dan Kreativitas Siswa/i Tingkat SD Dan SMP

0 1,579

TerabasNews, PJ Walikota Pangkalpinang, Budi Utama menghadiri sekaligus membuka acara pembinaan minat bakat dan kreativitas siswa/i SD dan SMP yang berlangsung di stadion Depati Amir, Senin (21/10/2024).

Melalui kegiatan lomba-lomba bidang olahraga tingkat kota Pangkalpinang 2024.

Pada kesempatannya, PJ Walikota mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang dirancang oleh Kemendikbud dan pihak yang terkait, setelah berkordinasi dengan pemerintah sejak lama.

“Alhamdulillah hari ini sangat luar biasa dengan terselenggaranya kegiatan pembinaan minat bakat ini diikuti oleh 1000 lebih siswa/i, hal ini menunjukkan bakat siswa/i dikota pangkalpinang ini luar biasa” ujar Budi.

Kegiatan ini juga sekaligus digunakan oleh pemerintah kota Pangkalpinang untuk membagikan beasiswa untuk anak yang kurang mampu.

“Kita hari ini sekaligus membagikan beasiswa untuk 700 anak yang kurang mampu, baik itu memberikan peralatan sekolah dan uang yang langsung ditransfer ke rekening masing-masing” ucapnya.

Budi juga menjelaskan kegiatan ini menggunakan anggaran APBD melalui dinas pendidikan yang memang sudah lengkap untuk SD maupun SMP.

“Alhamdulillah beasiswa untuk siswa SD atau SMP memang sudah lengkap, nantinya insyaallah kita usahakan ada beasiswa khusus untuk mahasiswa ditahun mendatang” jelasnya.

PJ Walikota Pangkalpinang, Budi Utama didampingi kadis Kemendikbud Erwandy dan Kadispora, Manto. Turut mengungkapkan, kegiatan tersebut juga dapat menjadi ajang interaksi bagi anak-anak dan guru yang hadir pada acara tersebut. Serta berharap kegiatan ini mampu mengasah kemampuan siswa/i melalui perlombaan.

“Kita berharap kedepannya nanti minat dan bakat ini kan anak-anak itu sendiri dan guru yang tahu sukanya dimana, supaya ini bisa mencari bibit potensi yang unggul untuk mewakili kota Pangkalpinang” Ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.