Categories: Pemprov Babel

Pj Gubernur Sugito Apresiasi Pencapaian Desa Batu Belubang sebagai Desa Wisata Nusantara

TerabasNews, PANGKALAN BARU – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Sugito mengucapkan selamat kepada Desa Batu Belubang atas prestasinya meraih juara 4 nasional untuk kategori Maju Mandiri pada event Lomba Desa Wisata Nusantara (LDWN) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pembangunan Desa dan Perdesaan, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Ditjen PDP Kemendes PDTT) RI pada bulan September lalu.

Hal ini disampaikan Sugito saat mengunjungi Pantai Tapak Antu, Desa Batu Belubang, Kabupaten Bangka Tengah, pada Kamis (3/10/2024).

“Selamat untuk pencapaian masyarakat Desa Batu Belubang karena telah mengharumkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan meraih juara 4 nasional dan mengalahkan 3000-an desa lainnya dalam ajang Lomba Desa Wisata Nusantara,” ucap Sugito.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Desa Batu Belubang yang akan menjadi salah satu field project pengembangan Desa Wisata itu, akan mendapatkan bantuan dana sebesar 250 juta untuk peningkatan sarana dan prasarana objek wisata dan penguatan unit usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa).

“Keberhasilan ini berkat sinergi atau kerjasama yang kuat antar masyarakat dengan semua pihak seperti pihak instansi terkait, BUMDesa, Pokdarwis, dan Tenaga Pendamping Desa,” pungkas Sugito.

Kegiatan ini turut dihadiri stakeholder terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, serta perangkat desa setempat.

Penulis: Aliyah
Foto: Vinza
Editor: Budi

TerabasNews

Recent Posts

Kerjasama Rosman Djohan Institute dan Taiwan Beti Dampak Besar di Beberapa Sektor

TerabasNews, PANGKALPINANG -Kerjasama yang dilakukan oleh Rosman Djohan Institut dengan Negara Taiwan dalam sektor pendidikan,…

8 mins ago

PLN Dukung Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Rentan melalui Program Srikandi PLN “Woman Support Woman”

TerabasNews, Pangkalpinang (22/10) – Dalam upaya mendukung pemberdayaan ekonomi perempuan rentan, Srikandi PLN atau pegawai…

17 hours ago

Yuri Kemal Sampaikan Pentingnya Menjaga Integritas Proses Hukum dan Komitmen Untuk Melaksanakan Pilkada

TerabasNews, BELITUNG – Calon Wakil Gubernur Bangka Belitung nomor urut satu, Yuri Kemal Fadlullah, menyampaikan…

24 hours ago

Ribuan Peserta Ikuti Lomba TNI Babel RUN dalam Rangka HUT TNI ke -79

TerabasNews - Ribuan pelari ikuti lomba TNI Babel RUN bertempat di Makorem 045/Gaya, Minggu (28/10/2024).…

1 day ago

Jika Terpilih Erzaldi-Yuri Akan Sediakan Fasilitas Tranportasi Berupa Bus Gratis Bagi Pelajar

TerabasNews, PANGKALPINANG - Kabar baik kini hadir bagi seluruh para siswa-siswi yang ada di Provinsi…

2 days ago

DLH Basel, Siapkan Mobil Angkut Sampah Dalam Kegiatan Gotong Royong di Pantai Toboali

TerabasNews, Bangka Selatan- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Selatan, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selalu…

2 days ago