Tegas dan Rasional

Anggota DPRD Babel, Yogi Maulana Minta APH Tertibkan Aktivitas Tambang Ilegal di Tembelok dan Keranggan

0 1,741

TerabasNews, Pangkalpinang – Ditengah ramainya berita tentang aktivitas tambang ilegal di membelok dan Keranggan menjadi perhatian anggota DPRD Babel.

Anggota DPRD Babel Yogi Maulana, dengan adanya pemberitaan meminta Aparat Penegak Hukum (APH) segera menertibkan aktivitas tambang ilegal di Tembelok dan Keranggan.

“Setelah di cek kelapangan, kedua daerah tersebut ternyata masuk ke dalam Perda RTRW zero tambang, ,” jelas Yogi Maulans

“Tembelok dan Keranggan itu merupakan daerah pelabuhan. Oleh karena itu, kami meminta kepada rekan-rekan APH, untuk segera turun dan menertibkan aktivitas tambang illegal di dua daerah tersebut,” tegasnya.

Menurut Yogi, Tembelok dan Keranggan merupakan daerah perairan dan sudah masuk dalam kategori zero tambang. Selain itu, lanjutnya, anggota DPRD Kepulauan Babel periode sebelumnya, telah membuatkan perda RTRW.

“Jadi untuk apa dibuatkan Perda, kalau masih aja ada yang melanggar Perda tersebut. Yang pasti, saya sudah mendapatkan arahan terkait Perda RTRW dari Ketua DPD Partai Gerindra,” ujarnya.

“Walaupun secara tertulis belum masuk komisi III, namun beliau mengarahkan kami, untuk berbicara masalah tambang,” ujarnya.(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.