Tegas dan Rasional

RDP Terkait APBD 2025 dan P3K, Didit Srigusjaya: Kami Punya Solusi Mengurangi Defisit

0 2,731

TerabasNews, Pangkalpinang – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait pembahasan anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2025 serta rencana pengesahan PPPK Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di ruang Banmus, Rabu, (25/9/2024).

Ketua DPRD Babel sementara, Didit Srigusjaya membenarkan adanya terjadi penurunan luar biasa semula dari 3.1 Triliun menjadi 2,27 Triliun kurang lebih hampir 900 Miliar berkurangnya APBD untuk tahun 2025.

“Tugas kita bagaimana menutup defisit dalam pembahasan APBD anggaran, yang kedua kita sudah sepakat untuk TPP ASN maupun gaji honor tetap tidak ada pengurangan dan tidak ada pemotongan,” ungkap Didit.

Lebih lanjut, Didit mengatakan pihaknya menemukan ada indikasi pegawai honorer yang tidak aktif.

“Dari data yang disampaikan, ada informasi yang kami terima, ada honorer yang tidak aktif dan kalau tidak aktif ngapain dipekerjakan, justru kalau ada pengurangan atau pemecatan malah membantu mengurangi defisit,” ujar Didit.

Ditambahkan Didit, semisal ada tuntutan dari mereka, justru kami yang menuntut kenapa mereka hanya ingin digaji tetapi dak aktif.

“Untuk persoalan aktif atau tidak aktif honor di DPRD ini, nanti minggu depan saya minta setwan mengumpulkan honorer di ruang Banmus semuanya, akan saya pertegas ke mereka, kalian mau kerja atau enggak, saya luruskan kurang lebih seperti itu ya,” ungkap Didit.

“Untuk persoalan defisit APBD itu sendiri, DPRD akan memberi masukan serta saran dan dari kami sudah punya solusi untuk mengurangi defisit,” tutupnya. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.