Tegas dan Rasional

KPU Babel Gelar Deklarasi Kampanye Damai

0 567

TerabasNews, Pangkalpinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar deklarasi kampanye damai di Grand Safran Hotel, Selasa, (24/9/2024). 

Dihadiri Paslon BERAMAL Erzaldi Rosman Djohan – Yuri Kemal Fadlullah dan Paslon BERDAYA Hidayat Arsani – Hellyana diikuti partai pendukung masing-masing, Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Forkopimda Kepulauan Bangka Belitung, rekan Pers.  

Ketua KPU Provinsi Babel, Husin mengatakan pasca penetapan nomor urut paslon, hari ini kegiatan kampanye damai tujuannya ialah dimana waktu bagi Paslon untuk mempromosikan diri mereka ke masyarakat untuk menarik hati masyarakat agar memilih mereka. 

“Berbicara kampanye tentu berbicara interaksi, maka jika ada kontestasi seperti ini, maka diharapkan tidak ada pergesekan antara pendukung dari masing masing paslon,” kata Husin usai menggelar kegiatan deklarasi kampanye damai. 

Ditambahkan Husin, hari ini kita buat komitmen, dan kalau sudah mendeklarasikan, maka kita harus menjunjung tinggi dan menjaga keamanan dan ketertiban. 

“Kedua Paslon sudah mengikrarkan, begitupun ketua partai, bahkan kami KPU, Bawaslu serta Forkompinda semua sudah mengikrarkan dan sudah menandatangani artinya mendukung pelaksanaan kampanye berjalan sesuai aturan,” kata Husin.

Husin berharap kampanye ini dapat dilaksanakan dengan aman, nyaman dan kondusif. Menjauhkan dari black campaign maupun money politics. 

“Karena pilkada ini serentak, maka di daerah pun calon bupati atau calon kepala daerah juga akan melaksanakan kampanye, maka dari itu kami KPU sudah menyusun juga jadwal kampanye, tidak mungkin kampanye Paslon di tempat yang sama, tentu sudah kami bagi zona misal Pulau Belitung 2 zona, Pulau Bangka 2 Zona,” pungkasnya. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.