Tegas dan Rasional

KPU Babel Tetapkan Nomor Urut 1 Paslon Erzaldi Rosman-Yuri Kemal Fadlullah dan Nomor Urut 2 Paslon Hidayat Harsani – Hellyana

0 570

TerabasNews Pangkalpinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan Pengundian nomor urut untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2024, Senin 23/9 bertempat di hotel Novotel.

Dari pengundian nomor urut tersebut, KPU Babel menetapkan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) peserta Pilkada 2024 yakni Nomor urut 1 pasangan Beramal Erzaldi Rosman-Yuri Kemal Fadlullah, sementara nomor urut 2 pasangan Berdaya yakni Hidayat Arsani-Hellyana.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babel, Husin usai pengambilan nomor urut mempersilakan untuk pasangan calon berdiri dan menandatangani berita acara di depan.

Sebelumnya dalam rapat pleno terbuka tersebut, dibuka oleh Ketua KPU Babel yang juga membacakan tata tertib serta mekanisme pengambilan nomor urut untuk kontestasi Pilkada Babel 2024.

“Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” kata Husin

Pengambilan nomor urut dilakukan sesuai dengan urutan pendaftaran ke KPU Babel, yakni pertama dilakukan oleh Hidayat Arsani-Hellyana dan terakhir Erzaldi Rosman Djohan-Yuri Kemal Fadlullah.

Saat pengambilan nomor antrian, Hellyana nomor 6 dan Yuri mendapat nomor 5.

“Kesempatan mengambil nomor urut diberikan pada yang mendapat nomor paling kecil,” jelas Husin.

Setelah pengambilan nomor urut tersebut, Erzaldi Rosman-Yuri Kemal memperoleh nomor urut 1. Dan Hidayat Arsani-Hellyana memperoleh nomor urut 2 untuk berkontestasi dalam Pilkada Babel 2024.(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.