Tegas dan Rasional

Gebyar HAN Ini Salah Satu Bentuk Kasih Sayang Untuk Anak

0 2,387

TerabasNews, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah menggelar perlombaan menggambar anak bersama orang tua dan lomba Yel-yel Bunda PAUD, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kecamatan Koba.

Peringatan Hari Anak Nasional yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Koba ini, diikuti oleh 41 sekolah se-Kecamatan Koba, yang terdiri dari 163 Guru PAUD se-Kecamatan Koba dan anak PAUD beserta orang tuanya berjumlah 2.500 orang.

Dikatakan Bunda Paud Kabupaten Bangka Tengah Eva Algafry, Hari Anak Nasional (HAN) merupakan momentum penting untuk meningkatkan kepedulian, dan partisipasi dalam menjamin pemenuhan hak-hak anak.

“Ini momen meningkatkan kepedulian kita terhadap hak hidup, tumbuh, berkembang anak, berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” ujarnya Rabu (18/9/24).

Lanjut Eva, kegiatan ini bukan hanya sekedar untuk hura-hura ataupun formalitas saja, namun kita bersama berharap dapat menemukan potensi-potensi baru pada anak, dan lomba ini salah satu caranya.

“Ini bukan sekedar senang-senang dan hura-hura, tapi ini salah satu cara kita dalam menggali potensi yang dimiliki anak, dan juga untuk mempererat silaturahmi antara Bunda PAUD dengan para orang tua anak, karena ini sebagai bentuk kasih sayang dan kepedulian kita kepada anak-anak,” terang Eva.

Sementara itu, Camat Koba Ema Pebriyarti menambahkan, sebagai penggagas kegiatan ini, dirinya berharap ke depannya kegiatan ini dapat dikemas lebih menarik lagi.

“Ke depannya diharapkan kita dapat lebih meningkatkan silaturahmi, dikemas melalui kegiatan yang lebih bermanfaat lagi di mana dapat melibatkan interaksi antara anak-anak bersama guru-guru PAUD agar lebih aktif lagi,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.