Tegas dan Rasional

Bupati Algafry Meminta Agar Alat Kelengkapan Dewan Segera Dibentuk

0 2,370

TerabasNews, BANGKA TENGAH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah, menggelar Rapat Paripurna peresmian dan pengangkatan serta pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah Masa Jabatan 2024-2029, di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (17/09/24).

Dalam momen tersebut sebanyak 30 orang anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah diambil sumpah dan janjinya oleh Kepala Pengadilan Negeri Koba, Derit Werdingsih.

“Alhamdulillah, hari ini teman-teman di DPRD sudah di ambil sumpah dan janjinya, untuk itu, kami ucapkan selamat bertugas, diharapkan dapat bekerjasama dan berkolaborasi dalam membangun Bangka Tengah ini,” ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD.

Selain itu, dikatakan Algafry Rahman, dirinya meminta pimpinan sementara DPRD agar segera membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD), mengingat dalam waktu dekat kita akan melakukan pembahasan APBD 2025.

“Setelah ini, segeralah membentuk Alat Kelengkapan Dewan, mengingat kita dalam waktu ini akan melakukan pembahasan APBD 2025, karena, apabila pembentukan AKD terlambat akan menghambat proses pembahasan,” ujarnya.

Sementara itu, pimpinan sementara DPRD Bangka Tengah Batianus menyampaikan, setelah semua proses penetapan sebagai pimpinan dan anggota DPRD selesai, tentunya akan segera di bentuk Alat Kelengkapan Dewan.

“Pertama saya ucapkan terima kasih pada Partai Golkar yang telah menunjuk sebagai pimpinan sementara, untuk itu, diharapkan dukungan dari semua pihak dan Pj Gubernur Babel agar segera ditetapkannya pimpinan definitif, mengingat beberapa bulan kedepan agenda DPRD sangat mendesak, salah satunya pembahasan APBD 2025,” terangnya.

Terpisah, anggota DPRD Bangka Tengah Subandri menambahkan, ia berharap kedepannya kerjasama legislatif dan eksekutif bisa membangun Bangka Tengah kearah yang lebih baik.

“Kerjasama legislatif dan eksekutif untuk membangun Bangka Tengah, sehingga kedepannya Bangka Tengah menjadi jauh lebih baik dari saat ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, anggota DPRD Bangka Tengah Masa Jabatan 2024-2029 yang resmi diangkat, yaitu, Indrawati (PKB), Roni Pahrizal (Gerindra), Indra Gunawan (PDIP), Syamsu Hairil (PDIP), Eva Kirana (Golkar), Maya Dwie Kusumah (Golkar), Palmulip (Golkar), Endang Setiawan (Nasdem).

Kemudian, Firmansyah (PKS), Budi Darma (Demokrat), Wika Estiyadi (PPP), Gunarsyah (PKB), Jumri (Gerindra), Rahmat Sumantri (Gerindra), Suhendra Sultan Al Alif (PDIP), Edi Purwanto (PDIP), Jumrah Toha (Golkar), Firmansyah (Nasdem), Hidayat (PKS), Darsono (Demokrat), Subandri (PPP).

Selanjutnya, Wahidah (PKB), Anandar (Gerindra), Korari Suwondo (PDIP), Gaung Legian (PDIP), Batianus (Golkar), Murzana (Golkar), Darma (Nasdem), Restu Given S (PAN), dan Muchlis (PPP).

Leave A Reply

Your email address will not be published.