Categories: Bangka Tengah

Bupati Bateng Apresiasi Realisasi Sasaran Kerja TMMD ke-121

TerabasNews,Namang – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, bersama Forkopimda Bangka Tengah menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Tahun Anggaran 2024 Kodim 014/Bangka, bertempat di Lapangan Bola Desa Namang, Kecamatan Namang, Kamis (22/08/2024).

Kegiatan TMMD ini sudah berlangsung mulai dari 24 Juli s.d. 22 Agustus 2024. Dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan ini, satgas TNI yang berjumlah 150 orang telah melaksanakan seluruh sasaran kerja di Desa Namang, baik sasaran kerja fisik maupun non fisik, seperti pembangunan jalan, gorong-gorong, rumah layak huni, titik air (sumur bor), penyuluhan wawasan kebangsaan (wasbang) dan bela negara, pelayanan kesehatan, pemberian bantuan sosial, dan lainnya.

Algafry Rahman mengaku bahagia atas kehadiran TMMD yang membawa banyak manfaat bagi masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan sangat berterima kasih kepada satgas TMMD, karena keberadaan TMMD ini besar sekali manfaatnya bagi masyarakat, seperti pembangunan jalan yang menjadi penghubung dan memudahkan masyarakat. Selain itu, kegiatan non fisik seperti penyuluhan wasbang yang bisa membangun kesadaran masyarakat betapa pentingnya untuk membela dan mempertahankan negara ini,” kata Algafry.

Dirinya berharap agar sinergi antara TNI dan Pemkab Bateng selalu terjalin baik agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan, bukan hanya melalui program TMMD saja, tapi diharapkan peran TNI maupun Polri selalu ada dalam memberikan kesinambungan pembangunan agar terus berlanjut,” ucap Algafry.

Sementara itu, Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Safta Feryansyah mengatakan berdasarkan laporan Komandan Satgas TMMD, kegiatan fisik dan non fisik sudah rampung 100% dilaksanakan.

“Sesuai dengan tema, yakni Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah, kami berharap pembangunan yang sudah dilaksanakan bersama masyarakat tidak berhenti sampai disini, tetapi juga tetap harus terus dipelihara dan dijaga, dan kedepan semoga bisa melaksanakan pembangunan kembali yang berguna bagi masyarakat,” ungkap Safta.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan bersama berita acara serah terima hasil pekerjaan TMMD ke-121, pemberian bantuan sembako secara simbolis, serta kunjungan stand UMKM dan pelayanan kesehatan oleh Mobil Sehat PT Timah.

Tak hanya itu, Bupati Bateng bersama Danrem 045/Garuda Jaya dan Forkopimda meninjau langsung hasil pekerjaan fisik TMMD, diantaranya pembangunan sumur bor, jalan, dan rumah layak huni.

Salah seorang warga yang mendapat bantuan rumah layak huni, Salim (30) merasa bersyukur, terharu dan tidak menyangka.

“Seperti mimpi saya bisa mendapatkan bantuan ini, rumah ini sebelumnya dindingnya papan dan bagian bawah sudah rusak semua, alhamdulillah sekarang sudah sangat bagus, selain itu kami juga diberikan bantuan berupa sofa, terima kasih banyak kepada TNI yang sudah membantu keluarga kami,” tutur Salim.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

TerabasNews

Recent Posts

PLN Dukung Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Rentan melalui Program Srikandi PLN “Woman Support Woman”

TerabasNews, Pangkalpinang (22/10) – Dalam upaya mendukung pemberdayaan ekonomi perempuan rentan, Srikandi PLN atau pegawai…

7 hours ago

Yuri Kemal Sampaikan Pentingnya Menjaga Integritas Proses Hukum dan Komitmen Untuk Melaksanakan Pilkada

TerabasNews, BELITUNG – Calon Wakil Gubernur Bangka Belitung nomor urut satu, Yuri Kemal Fadlullah, menyampaikan…

14 hours ago

Ribuan Peserta Ikuti Lomba TNI Babel RUN dalam Rangka HUT TNI ke -79

TerabasNews - Ribuan pelari ikuti lomba TNI Babel RUN bertempat di Makorem 045/Gaya, Minggu (28/10/2024).…

14 hours ago

Jika Terpilih Erzaldi-Yuri Akan Sediakan Fasilitas Tranportasi Berupa Bus Gratis Bagi Pelajar

TerabasNews, PANGKALPINANG - Kabar baik kini hadir bagi seluruh para siswa-siswi yang ada di Provinsi…

1 day ago

DLH Basel, Siapkan Mobil Angkut Sampah Dalam Kegiatan Gotong Royong di Pantai Toboali

TerabasNews, Bangka Selatan- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Selatan, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selalu…

2 days ago

Pjs Bupati Basel, Kunjungi Langsung Benteng Toboali, Ini Yang di Sampaikan

TerabasNews, Bangka Selatan- Dalam Rangka Memperingati hari jadinya Kota Toboali ke 316, Pemerintah kabupaten Bangka…

2 days ago