Categories: Bangka Tengah

Wabup Era Susanto Kukuhkan Paskibraka Bangka Tengah

TerabasNews, BANGKA TENGAH – Menjelang pengibaran bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, sebanyak 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Bangka Tengah secara resmi dikukuhkan, di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (15/8/24).

Setelah dikukuhkan oleh Wakil Bupati Bangka Tengah Era Susanto, anggota Paskibraka ini akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara HUT RI Ke-79 tanggal 17 Agustus 2024 ini.

“Mereka ini putra-putri terbaik Bangka Tengah yang akan mengemban tugas berat mengibarkan bendera Merah Putih. Tentunya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah bangga dengan prestasi meraka,” ujar Wakil Bupati Bangka Tengah Era Susanto.

Lanjut Era, menurutnya tidak semua orang mendapatkan kesempatan ini, dan terpilih menjadi anggota Paskibra, karena untuk menjadi seorang anggota Paskibra bukan hal yang mudah, harus memiliki daya tahan fisik dan mental kuat, serta pengetahuan luas.

“Manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, jadikan sebagai tonggak penting dan tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik bangsa,” terangnya.

Terpisah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bangka Tengah Samsul Komar menambahkan, setelah dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka, tugas berat sudah menunggu, untuk itu, tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan, berikan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara.

“Selamat bertugas, ingat tugas besar sudah menunggu, berikan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara, karena kalian akan menjadi bagian dari sejarah Bangsa ini,” ucapnya.

TerabasNews

Recent Posts

Griya Timah PT Timah Jadi Saksi Gerakan Pemuda Pulau Bangka, Jadi Lokasi Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-96

TerabasNews, Pangkalpinang - Gedung Griya Timah salah satu bangunan di kantor Pusat PT Timah Tbk…

6 mins ago

Retreat Kabinet di Magelang Lancar, PLN Sukses Amankan Listrik Secara Berlapis

TerabasNews, Magelang, 27 Oktober 2024 - PT PLN (Persero) turut menyukseskan rangkaian Retreat Kabinet Merah…

1 hour ago

Cegah Peredaran Gelap Narkotika, Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang dan Tim Gelar Razia Gabungan

TerabasNews, Pangkalpinang – Dalam upaya memperkuat deteksi dini dan mencegah peredaran gelap narkotika, Lembaga Pemasyarakatan…

1 hour ago

Mendagri Tito Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi Minggu Ke Empat Oktober 2024

TerabasNews, PANGKALPINANG - Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Tito Karnavian memimpin langsung Rapat Koordinasi Pengendalian…

1 hour ago

Pj Wako Budi Utama Pilih Griya Timah untuk Upacara Sumpah Pemuda, Kenalkan Warisan Sejarah kepada Generasi Muda

TerabasNews, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang menggunakan situs bersejarah saat menggelar upacara hari peringatan Sumpah…

1 hour ago

Pj Wako Pangkalpinang Budi Utama Percaya Bawaslu Bekerja Secara Profesional

TerabasNews, Pangkalpinang - Penjabat (Pj) Walikota Pangkalpinang Budi Utama mempercayai Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota…

1 hour ago