Categories: Bangka Tengah

Algafry Dukung Kegiatan KKG Gugus 1 Kecamatan Koba

TerabasNews, KOBA – Demi mendorong keberhasilan dalam pembelajaran, pemahaman mengenai kesehatan jiwa yang dideteksi secara dini ternyata sangatlah penting. Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 1 Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah berkolaborasi dengan Puskesmas Koba menggelar kegiatan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada para pelajar dan guru, bertempat di Ruang VIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Sabtu (10/08/2024).

Kegiatan ini memberikan penyuluhan tentang pentingnya layanan kejiwaan dengan tema Perlukah Mengetahui Gangguan Kejiwaan yang diisi oleh narasumber dr. Kevin Sulay Wijaya, Sp. KJ., seorang Spesialis Kedokteran Jiwa dari RSUD Drs. H. Abu Hanifah Kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan dengan tema yang berbeda-beda ini juga turut dihadiri oleh Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah.

“Hari ini, alhamdulillah Gugus 1 di Kecamatan Koba telah melaksanakan kegiatan sarasehan dengan narasumber dr. Kevin yang merupakan dokter spesialis jiwa di RSUD Drs. H. Abu Hanifah,” ucap Bupati.

Dirinya juga menyadari pentingnya kegiatan ini dilaksanakan.

“Menurut kami, kegiatan ini penting dilaksanakan oleh para guru terutama bagaimana memahami tentang kejiwaan berdasarkan tingkatan-tingkatannya sehingga ketika dihadapkan dengan anak-anak nantinya mereka dapat langsung mengenali kondisi tersebut,” ungkap Bupati saat ditemui disela kegiatan.

Agung Hermansyah, Ketua KKG mengatakan, bahwa kolaborasi ini adalah yang pertama dilaksanakan oleh KKG.

“Kolaborasi yang kita lakukan dengan Dinas Kesehatan maupun Puskesmas Koba Bateng ini merupakan yang pertama kalinya. Materi yang diberikan oleh dr. Kevin juga sangat berguna sekali untuk keseharian kita dalam mengajar yang tentunya tidak terlepas dari kejiwaan yang kita hadapi bersama murid-murid,” jelas Agung.

Ia juga berharap dari kegiatan ini para guru dapat menemukan solusi dari permasalahan yang ditemui di sekolah masing-masing.

“Mudah-mudahan memberikan manfaat dan dari kegiatan ini kita bisa mendapatkan solusi dan tindak lanjutnya dari setiap permasalahan yang ditemui,” pungkasnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

TerabasNews

Recent Posts

Hari Listrik Nasional ke-79, Dirut PLN Tegaskan Komitmen sebagai Fondasi Pembangunan Nasional

TerabasNews, Jakarta, 28 Oktober 2024 - Tepat 27 Oktober diperingati sebagai Hari Listrik Nasional (HLN)…

7 hours ago

BPS Gelar FKP Standar Pelayanan Publik, Pemkot Pangkalpinang Siap Dukung dan Bersinergi

TerabasNews, Pangkalpinang - Penjabat (Pj) Walikota Pangkalpinang Budi Utama mendukung penuh dan siap bersinergi dengan…

8 hours ago

Budi Utama Bersama KPU Pangkalpinang Susun Strategi Genjot Target Partisipasi Pemilih 83 Persen

TerabasNews, Pangkalpinang - Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama melakukan audiensi bersama Komisi Pemilihan…

8 hours ago

Jaga Kebersihan Lingkungan, PT Timah Serahkan Puluhan Tong Sampah untuk Warga Teluk Rubiah

TerabasNews, Bangka Barat - PT Timah terus mendukung program pengelolaan lingkungan, salah satunya dengan mendukung…

8 hours ago

Peringati Hari Sumpah Pemuda 2024, PT Timah Gelar Upacara Hingga Fasilitasi Pemkot Pangkalpinang Laksanakan Upacara di Griya Timah

TerabasNews, Pangkalpinang - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96, PT Timah menggelar upacara di Lapangan Upacara…

8 hours ago

Griya Timah PT Timah Jadi Saksi Gerakan Pemuda Pulau Bangka, Jadi Lokasi Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-96

TerabasNews, Pangkalpinang - Gedung Griya Timah salah satu bangunan di kantor Pusat PT Timah Tbk…

12 hours ago