Categories: Bangka Selatan

Lantik 467 PPPK Formasi Tahun 2023, Ini Pesan Bupati Riza Herdavid

TerabasNews, Bangka Selatan – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, melantik dan mengambil sumpah jabatan 467 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan formasi tahun 2023.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PPPK Pemkab Bangka Selatan ini berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Airgegas beretepatan dengan acara festival Ngarak Telok Herujo dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Bangka Selatan ke-21, Selasa (30/04/2024).

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengucapkan selamat bekerja kepada 467 orang yang hari ini dilantik dan akan menerima surat keputusan pengangkatannya.

“Saya harap, saudara-saudari mampu membuktikannya dengan prestasi kerja yang lebih baik dan akuntabel, jaga dan pertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas, fungsi dan tanggung jawab saudara-saudari semua. Teruslah memacu diri untuk tetap bersemangat, berdedikasi dan berprestasi dala. Mendukung terwujudnya pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan,” ujarnya.

Dirinya meminta kepada pegawai yang dilantik hari ini untuk bisa menjadi pelayan yang baik sekaligus bekerja menggunakan rasa, bekerja secara baik, inovatif, responsif, profesional, disiplin dan berintegritas serta memiliki kapabilitas yang tinggi, mencakup komitmen serta pengalaman.

“Pemerintah Daerah akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya untuk dunia pendidikan dan sektor kesehatan di Kabupaten Bangka Selatan. Ratusan guru PPPK itu nantinya akan dievaluasi setiap lima tahun. Jangan sampai guru-guru tersebut justru tersandung permasalahan. Reward dan punishment (Penghargaan dan hukuman) akan tetap saya lakukan,” ujarnya.

Dikatakan Riza, rekrutmen PPPK pada tahun 2023 lalu Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan membuka sebanyak 596 kursi dengan prioritas rincian kuota sebanyak 347 orang untuk guru honorer atau tenaga kependidikan. Kemudian, 233 orang untuk tenaga honorer kesehatan serta 16 tenaga honorer teknis.

“Saat tahapan berlangsung hanya sebanyak 471 orang dinyatakan lolos. Rinciannya sebanyak 321 formasi untuk tenaga pendidikan alias guru, 133 formasi tenaga kesehatan dan 13 formasi teknis,” ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bangka Selatan ini mengatakan, di dalam penetapan NIP empat orang di antara tidak disetujui BKN lantaran menyangkut kualifikasi pendidikan. Oleh karena itu, pemerintah setempat tengah berusaha agar empat orang tersebut dapat terfasilitasi dan dilantik. Sementara untuk 125 formasi lainnya tidak ada pelamar, khususnya dua persen alokasi formasi alokasi untuk penyandang disabilitas.

“Total sebanyak 467 PPPK yang baru saja dilantik dan menerima surat keputusan pengangkatannya hari ini terdiri dari 325 orang tenaga kependidikan alias guru, 129 orang tenaga kesehatan dan 13 orang tenaga teknis,” pungkasnya. (Hend)

TerabasNews

Recent Posts

Peserta Lomba Gelari Pelangi Babel Diwakili TP PKK Kab Bangka Tampil Dengan Balutan Cual

TerabasNews, SOLO - Rangkaian demi rangkaian pada Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 dan Jambore Kader…

16 hours ago

Pj Wako Pangkalpinang Jadi Narasumber Kegiatan FIRTUAL Setelah Raih Skor SPI Tingkat Kota Terbagus se-Indonesia

TerabasNews, PANGKALPINANG - Meraih perolehan rata-rata nilai SPI terbagus tingkat kota se-Indonesia tahun 2023, Pj…

16 hours ago

Pemkot Pangkalpinang Salurkan Bantuan Beras 14 Ton untuk Kecamatan Gerunggang

TerabasNews, Pangkalpinang — Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali menyalurkan bantuan beras pemerintah untuk masyarakat Pangkalpinang sebanyak…

16 hours ago

Hadiri Pelantikan 35 Anggota PPK se-Kota Pangkalpinang, Pj Wako Lusje minta laksanakan tugas dengan baik

TerabasNews, Pangkalpinang — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang menggelar pelantikan pengambilan sumpah/janji penandatanganan pakta…

16 hours ago

Penyelesaian Tampal Batas di Bangka Selatan, 37 Desa Telah di sepakti

TerabasNews, Bangka Selatan- Penyelesaian Tampal Batas Di Desa Bangka Selatan Dari 50 Desa Baru sekitar…

16 hours ago

Kota Pangkalpinang Semarakkan HKG PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK di Solo, Sabet Penghargaan Adhi Bhakti Utama

TerabasNews, SURAKARTA – Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang ikut menyemarakkan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak…

16 hours ago