Categories: Bangka Selatan

Kasus Covid-19 di Bangka Selatan Mulai Meningkat, Ayo Patuhi Prokes dan Ikut Vaksinasi

TerabasNews, Bangka Selatan – Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Selatan beberapa hari terakhir terus mengalami peningkatan.

“Penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan trennya cenderung meningkat. Kemarin ada penambahan 18 kasus tapi ada yang sembuh 12 kasus, sehingga total kasus aktif di Bangka Selatan sebanyak 115 kasus,” kata Supriyadi kepada wartawan, Senin (21/2/2022).

Lebih rinci, Supriyadi menyebutkan, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sampai dengan Senin 21 Februari 2022 berjumlah 3.643 kasus dengan rincian 3.374 sembuh, 154 meninggal.

“Karena ini adalah trennya naik terus dan kemungkinan indikasi variannya adalah Omicron dan penyebarannya sangat cepat, untuk itu diharapkan kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan 3 M ditambah 2 M yakni mengurangi mobilitas dan juga menjauhi kerumunan,” ujarnya.

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Bangka Selatan, kata Supriyadi, pihaknya sudah menyiapkan tempat isolasi terpadu. Namun sejauh ini dari 115 kasus yang aktif saat ini semuanya dilakukan isolasi mandiri.

“Pasien yang terkonfirmasi ini semuanya gejala ringan. Namun untuk mengantisipasi kita tetap melakukan pengawasan. Jadi kontak person (handphone) petugas semuanya sudah ada di pasien, jadi sewaktu-waktu gejalanya meningkat maka bisa langsung menghubungi petugas puskesmas,” ujarnya. (rus)

TerabasNews

Recent Posts

Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri

TerabasNews - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada calon siswa Bintara Polri yang…

3 hours ago

PKK Kep. Babel “Menyala” di Jambore Kader, Sabet Juara 2 di Kategori ini

TerabasNews, SURAKARTA - Rangkaian perayaan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Jambore Kader PKK tahun…

4 hours ago

Penjabat Wali Kota Ikuti Senam Kebugaran Jasmani Bersama ASN Dan PHL Di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang

TerabasNews, Pangkalpinang – Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan bersamai Senam Kebugaran Jasmani (SKJ)…

4 hours ago

Pemkab Basel Melepaskan Keberangkatan 130 Calon Jemaah Haji Basel, Ini Harapan Sekda Haris

TerabasNews, Bangka Selatan - Sekertaris Daerah (Sekda) Bangka Selatan Haris Setiawan Kibarkan Bendera Pelepasan Keberangkatan…

4 hours ago

Jembatan Timbang Pelabuhan Sadai, Hampir satu Tahun Masi saja Belum Beroperasi, Ini Penyebab Nya

TerabasNews, Bangka Selatan- Jembatan Timbang Pelabuhan Sadai Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan Hampir Satu…

4 hours ago

Peserta Lomba Gelari Pelangi Babel Diwakili TP PKK Kab Bangka Tampil Dengan Balutan Cual

TerabasNews, SOLO - Rangkaian demi rangkaian pada Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 dan Jambore Kader…

21 hours ago