Categories: Pemprov Babel

Pj Ketua TP PKK Kep. Babel Dya Sugito Sanjung Kader Muda PKK Bangka Barat

TerabasNews, MENTOK-Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel untuk wilayah Kabupaten Bangka Barat memasuki tahap penilaian pada Jumat, 25/10/2024. Pada kesempatan tersebut, tampak antusias para peserta mengikuti tiap perlombaan.

Perlombaan ini dihadiri langsung oleh Penjabat Ketua TP PKK Kep. Babel, Dya Sugito, yang sekaligus memimpin tim penilaian lomba.

Empat perlombaan yang diikut sertakan PKK Bangka Barat yaitu, lomba PKK KB-Kesehatan yang diwakili Desa Pebuar, Lomba Posyandu yang diwakili Desa Ketap, lomba Lingkungan Bersih Sehat oleh Desa Buyan Kelumbu dan lomba Pola Hidup Bersih Sehat oleh Desa Semulut.

“Lomba kesatuan gerak PKK KB-Kes ini merupakan lomba terpadu antar beberapa program yang dimiliki lintas instansi dan lintas program,” jelas Dya Sugito.

Dirinya mengaku senang, peserta mengikuti perlombaan semangat. Terlebih Bangka Barat memiliki kader PKK yang energik dan kaum remaja muda dalam upaya kaderisasi keberlanjutan. Begitu juga kader Posyandu mumpuni dan pelaporannya lengkap.

“Mereka juga aktif dalam mengikuti beragam pembinaan serta pelatihan,”ujar Dya.

Sebagaimana diketahui, bahwa Bangka Barat merupakan lokasi penutup pada penilaian lomba Kesatuan Gerak PKK Kb-Kes di Pulau Bangka.

“Dan minggu depan kami melakukan penilaian di Pulau Belitung. Mohon doanya agar penilaian di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur dapat berjalan dengan lancar,”pungkasnya.

Penulis : Imelda

TerabasNews

Recent Posts

Jika Terpilih Erzaldi-Yuri Akan Sediakan Fasilitas Tranportasi Berupa Bus Gratis Bagi Pelajar

TerabasNews, PANGKALPINANG - Kabar baik kini hadir bagi seluruh para siswa-siswi yang ada di Provinsi…

45 mins ago

DLH Basel, Siapkan Mobil Angkut Sampah Dalam Kegiatan Gotong Royong di Pantai Toboali

TerabasNews, Bangka Selatan- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Selatan, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selalu…

5 hours ago

Pjs Bupati Basel, Kunjungi Langsung Benteng Toboali, Ini Yang di Sampaikan

TerabasNews, Bangka Selatan- Dalam Rangka Memperingati hari jadinya Kota Toboali ke 316, Pemerintah kabupaten Bangka…

5 hours ago

Ulang Tahun Toboali ke 316, (Dishub) Basel, Ikut Serta Gotog Royong di Laut Nek Aji Toboali

TerabasNews, Bangka Selatan- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangka Selatan ikut serta dalam melakukan kegiatan Gotong…

5 hours ago

TP PKK Kep Babel Lakukan Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan 2024 di Bangka Tengah

TerabasNews, KOBA - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep.…

7 hours ago

Sediakan Lapangan Sepak Bola untuk Masyarakat di Bangka Barat, PT Timah Dukung Pembinaan Atlet Muda

TerabasNews, Bangka Barat - Untuk mengoptimalkan aset perusahaan sekaligus mendukung pengembangan bakat olahraga, PT Timah…

8 hours ago