Categories: Bangka Selatan

1,795 Honorer Bangka Selatan Siap Ikuti Tes Seleksi PPPK Tahun 2024

TerabasNews, Bangka Selatan – Sebanyak 1,795 tenaga honorer di Kabupaten Bangka Selatan akan segera menghadapi tes seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Hal ini disampaikan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Selatan berdasarkan pengumuman nomor: 800.1.2.2/526/BKPSDMD/2024 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Abunawan, selaku Sekretaris BKPSDM Bangka Selatan, menjelaskan bahwa proses pendaftaran seleksi telah berjalan, dan 1,795 tenaga non-ASN (honorer) tercatat sebagai peserta.

“Seleksi administrasi akan berlangsung hingga 29 Oktober 2024. Sementara itu, pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 30 Oktober hingga 1 November 2024,” jelas Abunawan saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Tes kompetensi PPPK untuk Kabupaten Bangka Selatan akan dilaksanakan mulai 2 hingga 19 Desember 2024. Lokasi pelaksanaan tes direncanakan di Gedung Diklat BKD Bangka Selatan, namun BKPSDM masih menunggu hasil survei terkait kelayakan fasilitas gedung tersebut.

“Dan proses tes ini diperkirakan berlangsung selama 9 hingga 10 hari, mengingat jumlah peserta yang sangat banyak,” jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa mekanisme seleksi PPPK tahun ini tidak mengalami perubahan signifikan dibandingkan dengan seleksi tahun sebelumnya. “Proses dan tahapan seleksi masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya,

“Saya berharap, agar para peserta seleksi mempersiapkan diri dengan baik. dan Belajar dengan giat, baik itu melalui media seperti YouTube, grup Telegram, maupun bimbingan belajar (bimbel) yang ada. Persiapan yang matang sangat diperlukan agar saat tes berlangsung, para peserta dapat mengerjakan soal-soal dengan baik,” tambahnya.

Menurut Abunawan, Seleksi PPPK ini merupakan kesempatan emas bagi para tenaga honorer di Bangka Selatan untuk memperoleh status yang lebih pasti dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Diharapkan, melalui seleksi ini, para tenaga honorer yang telah lama mengabdi dapat mendapatkan kesempatan untuk diangkat menjadi pegawai pemerintah yang lebih terjamin secara kontrak,” Pungkasnya ( Andi )

TerabasNews

Recent Posts

Jika Terpilih Erzaldi-Yuri Akan Sediakan Fasilitas Tranportasi Berupa Bus Gratis Bagi Pelajar

TerabasNews, PANGKALPINANG - Kabar baik kini hadir bagi seluruh para siswa-siswi yang ada di Provinsi…

11 hours ago

DLH Basel, Siapkan Mobil Angkut Sampah Dalam Kegiatan Gotong Royong di Pantai Toboali

TerabasNews, Bangka Selatan- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Selatan, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selalu…

15 hours ago

Pjs Bupati Basel, Kunjungi Langsung Benteng Toboali, Ini Yang di Sampaikan

TerabasNews, Bangka Selatan- Dalam Rangka Memperingati hari jadinya Kota Toboali ke 316, Pemerintah kabupaten Bangka…

15 hours ago

Ulang Tahun Toboali ke 316, (Dishub) Basel, Ikut Serta Gotog Royong di Laut Nek Aji Toboali

TerabasNews, Bangka Selatan- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangka Selatan ikut serta dalam melakukan kegiatan Gotong…

15 hours ago

TP PKK Kep Babel Lakukan Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan 2024 di Bangka Tengah

TerabasNews, KOBA - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep.…

17 hours ago

Pj Ketua TP PKK Kep. Babel Dya Sugito Sanjung Kader Muda PKK Bangka Barat

TerabasNews, MENTOK-Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel untuk wilayah Kabupaten…

18 hours ago