Categories: Daerah

Lapas Kelas II B Sungailiat Catat 355 WBP Akan Gunakan Hak Pilih

TerabasNews, Sungailiat – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sungailiat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sebanyak 355 warga binaan pemasyarakatan (WBP) akan menggunakan hak pilihnya untuk menyukseskan Pilkada 2024.

Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Lapas Kelas II B Sungailiat Budi Islam di Sungailiat, Minggu, mengatakan 355 WBP yang akan menyampaikan hak suara pada pilkada berdasarkan daftar pemilih tetap yang diterbitkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka.

“Ratusan warga binaan akan menyampaikan hak suara di tempat pemungutan suara khusus yang sengaja kami disediakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelas dia.

Ia menyatakan daftar pemilih tetap bagi WBP telah diterima pihaknya secara resmi dari KPU dalam acara penetapan DPT Kabupaten Bangka. Untuk memastikan data kependudukan WBP tidak terjadi kekeliruan kata dia, pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangka.

“Koordinasi ini kami anggap penting supaya agar sinkronisasi data kependudukan bagi warga binaan tidak terjadi kesalahan sehingga tidak dapat menyampaikan hak pilih sebagai warga masyarakat,” jelas dia.

Dia menginginkan pelaksanaan Pilkada 2024 di Lapas Kelas II B Sungailiat berjalan aman dan lancar sehingga komunikasi dengan pihak penyelenggara atau KPU terus diintensifkan termasuk juga mekanisme mendirikan TPS khusus.

“Saya berharap, ratusan WBP baik laki-laki maupun warga binaan perempuan yang masuk dalam DPT dapat menyampaikan hal politik untuk menentukan pembangunan Kabupaten Bangka lima tahun ke depan,” ujarnya.

TerabasNews

Recent Posts

Yuri Kemal Sampaikan Pentingnya Menjaga Integritas Proses Hukum dan Komitmen Untuk Melaksanakan Pilkada

TerabasNews, BELITUNG – Calon Wakil Gubernur Bangka Belitung nomor urut satu, Yuri Kemal Fadlullah, menyampaikan…

4 hours ago

Ribuan Peserta Ikuti Lomba TNI Babel RUN dalam Rangka HUT TNI ke -79

TerabasNews - Ribuan pelari ikuti lomba TNI Babel RUN bertempat di Makorem 045/Gaya, Minggu (28/10/2024).…

4 hours ago

Jika Terpilih Erzaldi-Yuri Akan Sediakan Fasilitas Tranportasi Berupa Bus Gratis Bagi Pelajar

TerabasNews, PANGKALPINANG - Kabar baik kini hadir bagi seluruh para siswa-siswi yang ada di Provinsi…

1 day ago

DLH Basel, Siapkan Mobil Angkut Sampah Dalam Kegiatan Gotong Royong di Pantai Toboali

TerabasNews, Bangka Selatan- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Selatan, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selalu…

1 day ago

Pjs Bupati Basel, Kunjungi Langsung Benteng Toboali, Ini Yang di Sampaikan

TerabasNews, Bangka Selatan- Dalam Rangka Memperingati hari jadinya Kota Toboali ke 316, Pemerintah kabupaten Bangka…

1 day ago

Ulang Tahun Toboali ke 316, (Dishub) Basel, Ikut Serta Gotog Royong di Laut Nek Aji Toboali

TerabasNews, Bangka Selatan- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangka Selatan ikut serta dalam melakukan kegiatan Gotong…

1 day ago