Categories: Bangka SelatanHukum

Wujudkan Generasi Taat Hukum, Program Jaksa Masuk Sekolah Kejari Basel Berlanjut

TerabasNews, Bangka Selatan – Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan kembali berlanjut. Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan perjanjian kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan.

Penandatanganan nota kesepakatan yang dilaksanakan di Aula Kejari Bangka Selatan pada Senin siang (13/3/2023) dilakukan langsung oleh Kepala Kejari Bangka Selatan, Riama BR Sihite dan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Elfan Rulyadi.

Riama BR Sihite mengatakan, penandatangan nota kesepakatan merupakan tindak lanjut dari program Kejaksaan Agung RI tentang program Jaksa Masuk Sekolah yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan hukum kepada pelajar di Bangka Selatan.

“Kerjasama program Jaksa Masuk Sekolah dengan Dinas Pendidikan ini sudah berjalan sejak tahun 2019 dan tahun ini kembali berlanjut. Melalui program ini kami ingin meningkatkan kesadaran hukum kepada warga negara khususnya masyarakat yang statusnya sebagai pelajar,” kata Riama kepada wartawan, Senin (13/3/2023).

Ia mengatakan, program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) bertujuan untuk memperkaya pengetahuan pelajar khususnya di Bangka Selatan terhadap hukum dan perundang-undangan sehingga tercipta generasi baru taat hukum dengan slogan “KENALI HUKUM, JAUHKAN HUKUMAN”.

“Melalui kegiatan ini nantinya, diharapakan mampu membentuk karakter generasi muda anti korupsi, anti kekerasan, anti narkoba dan lainnya yang terkait dengan revolusi karakter bangsa di sekolah-sekolah,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan Elfan Rulyadi berharap program Jaksa Masuk Sekolah bisa memberikan pengetahuan hukum kepada pelajar khususnya di Kabupaten Bangka Selatan.

“Kami sangat mengapresiasi program Jaksa masuk sekolah ini, semoga bisa memberikan motivasi kepada peserta didik kami terutama yang di SMP bahwa negara kita negara hukum sehingga mampu meminimalisir tindak pidana hukum apalagi di kalangan anak sekolah,” ujarnya.

TerabasNews

Recent Posts

PLN Dukung Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Rentan melalui Program Srikandi PLN “Woman Support Woman”

TerabasNews, Pangkalpinang (22/10) – Dalam upaya mendukung pemberdayaan ekonomi perempuan rentan, Srikandi PLN atau pegawai…

45 mins ago

Yuri Kemal Sampaikan Pentingnya Menjaga Integritas Proses Hukum dan Komitmen Untuk Melaksanakan Pilkada

TerabasNews, BELITUNG – Calon Wakil Gubernur Bangka Belitung nomor urut satu, Yuri Kemal Fadlullah, menyampaikan…

8 hours ago

Ribuan Peserta Ikuti Lomba TNI Babel RUN dalam Rangka HUT TNI ke -79

TerabasNews - Ribuan pelari ikuti lomba TNI Babel RUN bertempat di Makorem 045/Gaya, Minggu (28/10/2024).…

8 hours ago

Jika Terpilih Erzaldi-Yuri Akan Sediakan Fasilitas Tranportasi Berupa Bus Gratis Bagi Pelajar

TerabasNews, PANGKALPINANG - Kabar baik kini hadir bagi seluruh para siswa-siswi yang ada di Provinsi…

1 day ago

DLH Basel, Siapkan Mobil Angkut Sampah Dalam Kegiatan Gotong Royong di Pantai Toboali

TerabasNews, Bangka Selatan- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Selatan, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selalu…

1 day ago

Pjs Bupati Basel, Kunjungi Langsung Benteng Toboali, Ini Yang di Sampaikan

TerabasNews, Bangka Selatan- Dalam Rangka Memperingati hari jadinya Kota Toboali ke 316, Pemerintah kabupaten Bangka…

1 day ago