Categories: Bangka Selatan

Wabup Basel Buka Mabit Qur’an Cahaya 3, Tumbuhkan Cinta Al-Quran Pada Anak

TerabasNews, Toboali – Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi menghadiri sekaligus membuka secara langsung acara Mabit Qur’an Cahaya 3 dengan tema “Fun Holiday With Qur’an” yang di selenggarakan Rumah Qur’an Cahaya, Selasa (28/12/2021) di Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengapresiasi kegiatan Mabit Qur’an Cahaya 3 yang di selenggarakan Rumah Qur’an Cahaya untuk menumbuhkan cinta Al-Quran sedini mungkin kepada anak-anak.

“Terimakasih kepada Rumah Qur’an Cahaya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Acara ini sangat baik untuk menumbuhkan cinta Al-Quran sedini mungkin kepada anak-anak khususnya di Kabupaten Bangka Selatan,” kata Debby, Selasa (28/12/2021).

Ia meminta anak-anak peserta Fun Holiday With Qur’an untuk mengikuti acara dan kegiatan Mabit Qur’an dengan baik dan tetap menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Jaga kesehatan, jaga kekompakan, jangan saling berantem dan mudah-mudahan bunda doakan acara ini senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, pimpinan Rumah Qur’an Cahaya Ustadz Al Anshori mengatakan, acara Mabit Qur’an Cahaya 3 untuk menumbuhkan cinta kepada Al-Quran pada anak-anak khususnya di Bangka Selatan.

“Tujuan kami mengadakan acara Mabit Qur’an Cahaya 3 ini agar anak-anak khususnya di Kabupaten Bangka Selatan cinta terhadap Al-Qur’an dan untuk orang tua kami mohon doanya agak kegiatan kita ini berjalan lancar dan apa yang kita inginkan dari kegiatan ini tercapai,” ujarnya.

Hadir dalam acara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Basel Jamaludin, Pimpinan Rumah Qur’an Cahaya Ustadz Al Anshori, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat H. Ade Hermawan, Ketua Komunitas One Day One Juz Ustadz Herianto, anak-anak peserta dan orang tua. (rus)

TerabasNews

Recent Posts

Peserta Lomba Gelari Pelangi Babel Diwakili TP PKK Kab Bangka Tampil Dengan Balutan Cual

TerabasNews, SOLO - Rangkaian demi rangkaian pada Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 dan Jambore Kader…

16 hours ago

Pj Wako Pangkalpinang Jadi Narasumber Kegiatan FIRTUAL Setelah Raih Skor SPI Tingkat Kota Terbagus se-Indonesia

TerabasNews, PANGKALPINANG - Meraih perolehan rata-rata nilai SPI terbagus tingkat kota se-Indonesia tahun 2023, Pj…

16 hours ago

Pemkot Pangkalpinang Salurkan Bantuan Beras 14 Ton untuk Kecamatan Gerunggang

TerabasNews, Pangkalpinang — Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali menyalurkan bantuan beras pemerintah untuk masyarakat Pangkalpinang sebanyak…

16 hours ago

Hadiri Pelantikan 35 Anggota PPK se-Kota Pangkalpinang, Pj Wako Lusje minta laksanakan tugas dengan baik

TerabasNews, Pangkalpinang — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang menggelar pelantikan pengambilan sumpah/janji penandatanganan pakta…

16 hours ago

Penyelesaian Tampal Batas di Bangka Selatan, 37 Desa Telah di sepakti

TerabasNews, Bangka Selatan- Penyelesaian Tampal Batas Di Desa Bangka Selatan Dari 50 Desa Baru sekitar…

16 hours ago

Kota Pangkalpinang Semarakkan HKG PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK di Solo, Sabet Penghargaan Adhi Bhakti Utama

TerabasNews, SURAKARTA – Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang ikut menyemarakkan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak…

16 hours ago