WAWAKO BUKA RAKOR KEWASPADAAN DINI DAERAH

By Hendrawansyah 09 Apr 2019, 15:13:24 WIBPangkalpinang

WAWAKO BUKA RAKOR KEWASPADAAN DINI DAERAH

Keterangan Gambar : Wawoko Pangkalpinang M. Sopian saat rakor kewaspadaan dini daerah


TerabasNews - Wakil Wali Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Muhammad Sopian membuka  acara Rapat Koordinasi Kewaspadaan Dini Daerah Penggalangan Cipta Kondisi yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Hotel Bumi Asih Kota Pangkalpinang, Selasa (9/4).

Dalam rakor tersebut Ia mengatakan kecanggihan teknologi informasi saat ini menjadi tantangan ke depan dalam rangka pengawasan dini gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah, bahkan di dunia.

” kecanggian teknologi ini mempunyai dampak yang besar, bisa itu dampak negatif dan bisa dampak positif ,kita contohkan dulu sebelum canggihnya teknologi informasi, untuk menghasut orang itu sangat susah, harus ditemui kelompok atau orangnya. Namun, dengan kemajuan teknologi informasi, menghasut orang menjadi sangat mudah, bahkan dalam hitungan menit, detik, bisa menghasut ribuan orang. Dan dampak positifnya kita bisa lebih cepat mengetahui informasi terkini” ujarnya.

Ia mengatakan dengan canggihnya IT saat ini menjadi tantangan kita ke depan dalam rangka kita pengawasan dini gangguan kamtibmas di daerah kita,  bahkan didunia.

“kami mengingatkan Forum Koordinasi Kewaspadaan Dini Daerah jangan sampai kalah teknologi dengan yang lainnya dan kami minta dinas terkait agar memantau dan menginformasikan berita-berita hoaks yang masuk ke daerah, dan kalau bisa segera dicegah penyebarannya”katanya.

Sopian juga memberikan apresiasi kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pangkalpinang yang menyelenggarakan Rakor yang membahas situasi kondisi keamanan dan ketertiban menjelang Pileg dan Pilpres 17 April 2019.

Menurut Sopian, dalam Pileg dan Pilpres pasti ada gejolak-gejolak di masyarakat karena ini menyangkut kepentingan pribadi atau partai. Biasanya, orang yang ingin menang akan menempuh berbagai cara agar bisa menang.

“Nah, ini menjadi kewajiban kita bersama mendeteksi para oknum-oknum yang terlibat langsung di dalam hal ini jangan sampai menimbulkan gejolak-gejolak,”imbuhnya.

Sopian mengharapkan fungsi intelijen di Pemerintah Kota Pangkalpinang dan instansi lainnya harus sinkron dan bersinergi sehingga gejolak yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat segera diketahui dan dicegah. (hend)

 





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook