WALI KOTA PANGKALPINANG MINTA PDAM TIRTA PINANG TERUS TINGKATKAN KUALITAS

By Hendrawansyah 13 Jan 2020, 11:27:20 WIBPangkalpinang

WALI KOTA PANGKALPINANG MINTA PDAM TIRTA PINANG TERUS TINGKATKAN KUALITAS

Keterangan Gambar : Wali Kota Pangkalpinang melaksanakan apel di PDAM Tirta Pinang. (Hendra)


TerabasNews - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) meminta kepada Perusahaan Air Umum daerah (PDAM) Tirta Pinang untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada para pelanggannya.

"Saya pagi ini sengaja ingin memimpin langsung apel di kantor PDAM untuk memberikan semangat dan motivasi kepada semua kawan-kawan agar bekerja lebih maksimal dan menjadi kebanggaan masyarakat Pangkalpinang," katanya saat memberikan sambutan pada apel pegawai di kantor PDAM Tirta Pinang.

Molen mengatakan, tahun 2020 ini target pelanggan PDAM naik dua kali lipat, menjadi sekitar 3.000 pelanggan baru tiap tahunnya, namun diupayakan lebih dari yang ditargetkan.

"Kita dukung penuh PDAM agar terus berkembang dan kita sudah mempersiapkan untuk pengadaan embung baru sebagai penyedia air di Pangkalpinang," katanya.

Ia mengatakan, sebagai bukti pemerintah kota mendukung penuh  PDAM yakni dengan membangun embung baru dan setiap investor yang masuk ke Pangkalpinang harus mengunakan pelayanan PDAM.

Sementara itu Direktur PDAM Tirta Pinang, Juniar Nantjik mengatakan PDAM selalu melakukan uji laboratorium setiap bulannya lima contoh dan Alhamdullilah hasilnya standart air minum. 

"hal itu dilakukan untuk menghapus masa lalu, dulu air PDAM siap untuk mandi dan sekarang PDAM siap untuk minum dengan catatan harus dimasak," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk target yang diberikan wali kota yakni 10.000 sambungan rumah di tahun 2020 akan diusahakan semaksimal mungkin, apalagi tahun ini adanya dana alokasi khusus (DAK) yang diajukan wali kota, sehingga minimal 9.000 sambungan rumah harus terpasang.

"Kendala selama ini yakni jaringan, kalo masalah pelayanan dan kualitas sudah terpenuhi dan kita juga sudah mendapat penghargaan pelayanan terbaik dari kementrian dalam negeri," katanya. (Hendra)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook