Sambut HUT Bhayangkara ke 74 Ditlantas Polda Babel Berikan 210 SIM Gratis

By Hendrawansyah 20 Jun 2020, 09:32:11 WIBHukum

Sambut HUT Bhayangkara ke 74 Ditlantas Polda Babel Berikan 210 SIM Gratis

Keterangan Gambar : Direktur Lalu lintas Polda Babel, AKBP Hindarsono


TerabasNews - Menyambut HUT Bhayangkara ke 74 Ditretorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung melalui satlantas polres se Babel akan memberikan pembuatan SIM Gratis untuk masyarakat Babel.

Direktur Lalu lintas Polda Babel, AKBP Hindarsono mengatakan, Ditlantas Polda Babel melalui satlantas polres akan memberikan pembuatan SIM Gratis sebanyak 210 SIM bagi masyarakat yang berulang tahun pada tanggal 1-10 Juli.

"Sebanyak 210 SIM gratis tersebut dibagi di 7 Polres, jadi setiap polres mendapat 30 SIM gratis dan akan dimulai tes nya pada 22-25 Juni," ujar AkBP Hindarsono.

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang berulang tahun pada tanggal 1 Juli sampai 10 Juli sudah boleh mendaftarkan diri untuk perpanjangan atau pembuatan SIM baru dengan membawa KTP dan akte lahir.

"Jadi menyambut HUT Bhayangkara ke 74 pada 1Juli mendatang kita menganjurkan kepada Kasatlantas polres memerintahkan kepada Kaslan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat," ujar Dirlantas Babel.

Ia mengatakan, sosialisasi tersebut mengenai SIM gratis Pada HUT Bhayangkara ke 74 nanti pada 1 Juli.

"Sosialisasi tersebut bisa dilaksanakan melalui media sosial, media cetak, media elektronik, spanduk, leaflet dengan kreatifitas masing masing Satlantas Polres," katanya.

Hindarsono juga mengatakan, kreatifitas sosialisasi pembuatan SIM gratis tersebut harus disesuaikan dengan kearifan lokal di setiap satlantas polres masing masing wilayah. (Hendra)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook