PN PANGKALPINANG GELAR SIDANG PERDANA TIPIKOR DANA BEASISWA TAHUN 2016 SEBESAR 634 JUTA

By Hendrawansyah 28 Nov 2019, 22:00:59 WIBHukum

PN PANGKALPINANG GELAR SIDANG PERDANA TIPIKOR DANA BEASISWA TAHUN 2016 SEBESAR  634 JUTA

Keterangan Gambar :


TerabasNews - Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang menggelar sidang perdana tindak pidana korupsi (Tipikor) dana beasiswa tahun 2016 di Diknas Bangka sebesar Rp 634 juta, Kamis 28/11.

Dalam sidang tersebut bertindak sebagai majelis hakim yang diketuai Rendra Tidar Sharma Putra serta Hariadi dan Erizal sebagai hakim anggota.

Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Bangka menghadirkan dua orang terdakwa tindak pidana korupsi (Tipikor) yakni Riky Ramdhani bin Hardja dan Rosmawati yang kedua nya merupakan PNS.

Dari pembacaan berkas dakwaan yang dibacakan oleh JPU Kejari Bangka bahwa perbuatan para terdakwa diancam pidana dalam pasal 2 ayat (1) jo pasal 18 UU RI nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Sementara itu Abdul Jalil Kuasa hukum dari terdakwa Riki Ramdhani mengatakan dakwaan yang dipaparkan oleh JPU terdapat beberapa poin yang menjadi keberatan dalam pertimbangannya.

"Ada beberapa poin keberatan dakwaan yang dibaca JPU, tapi itu merupakan hak JPU untuk melakukan dakwaan, nanti pembuktiannya seperti apa kita lihat nanti" katanya.

Ia berharap selain terdakwa, pada saat pembelaan nanti akan ada pihak pihak lain terlibat yang patut jadi tersangka, tinggal nanti majelis hakim yang menilai.

"Kita berharap akan ada tersangka lain yang ikut terlibat melakukan perbuatan pidana sesungguhnya" ujarnya. (Bangsus)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook