PLN UIW BABEL UPAYAKAN LISTRIK TETAP MENYALA JELANG NATARU

By Hendrawansyah 19 Des 2019, 15:58:31 WIBEkonomi

PLN UIW BABEL UPAYAKAN LISTRIK TETAP MENYALA JELANG NATARU

Keterangan Gambar : GM PLN Babel, Abdul Mukhlis saat memeriksa kelengkapan dari personil siaga PLN


TerabasNews - PLN Unit Induk Wilayah Babel terus menjaga listrik tetap menyalah jelang perayaan Natal dan Tahun baru (Nataru).

"Dengan adanya momen penting Natal dan Tahun baru kita terus menjaga listrik tetap menyalah untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa PLN sudah bersiap siaga," ujar GM PLN UIW Babel Abdul Mukhlis selesai apel siaga persiapan Nataru, PLTU Air Anyir 19/12.

Ia mengatakan hari ini dikumpulkan semua personil dan kelengkapannya, lalu di cek apakah kesiapan mobilnya bagus apa ngak, peralatannya lengkap apa nggak.

"Kegiatan gelar ini untuk kegiatan natal dan tahun baru sehingga dipastikan listrik tetap ada, kami juga tidak bisa janji pasti terhadap pemadaman tetapi kami bekerja untuk itu" katanya.

Dikatakannya, kita tidak bisa melawan kuasa Allah apabila terjadi musibah, seperti hujan, pohon tumbang dan lainnya.

"Di musim penghujan kita selalu melakukan kegiatan rutin, seperti pembersihan pohon-pohon yang dekat kabel karena masih banyak jaringan kita yang tidak terbungkus jadi kegiatan tersebut perlu dilakukan pemadaman," ujarnya.

Mukhlis mengatakan pada saat perayaan natal beban listrik belum mencapai puncak, yang menjadi puncaknya pada perayaan tahun baru bisa mencapai 150 MW, tetapi itu semua tidak masalah karena kesiapan listrik menjalani 180 MW.





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook