PERINGATI HARI JUANG TNI AD 2019, KOREM 045/GAYA GELAR DONOR DARAH

By Hendrawansyah 10 Des 2019, 15:33:21 WIBDaerah

PERINGATI HARI JUANG TNI AD 2019, KOREM 045/GAYA GELAR DONOR DARAH

Keterangan Gambar :


TerabasNews - Korem 045/Gaya bersama PMI Kota Pangkalpinang menggelar kegiatan  donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Selasa (10/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di Transmart Pangkalpinang tersebut diikuti oleh prajurit jajaran Korem, Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Swj, prajurit TNI AL, anggota Polda Babel serta organisasi masyarakat.

Plh Kasrem 045/Gaya, Letkol Inf Suhardi mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan sebagai bentuk rasa kemanusiaan untuk membantu ketersediaan kebutuhan darah di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Donor darah bukan hanya sebatas memberikan darah, tapi akan memberikan banyak keuntungan di antaranya adalah kesehatan akan terpantau. Hal ini karena saat akan mendonorkan darah juga dilakukan pengecekan kondisi tubuh kita," katanya.

Selain itu menurut Dia, donor darah juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama, karena dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan.

Ia menargetkan 150 kantong darah pada kegiatan donor darah Korem 045 Garuda Jaya, sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat tiga hari ke depannya.

"Peserta yang terdata dari internal sebanyak 115 orang dan targetkan dengan tambahan peserta dari luar sebanyak 150 oranh. Mudah-mudahan hingga selesai kegiatan ini target dapat tercapai," katanya. (Hendra)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook