PERAYAAN MISA DI PANGKALPINANG BERJALAN LANCAR

By Hendrawansyah 25 Des 2019, 08:57:35 WIBHukum

PERAYAAN MISA DI PANGKALPINANG BERJALAN LANCAR

Keterangan Gambar : Wakapolda Babel Kombes Pol Selamet Hadi S saat melakukan pemantauan di gereja GPIB Maranatha Pangkalpinang, Selasa (24/12) malam.


TerabasNews - Perayaan misa malam natal umat Katolik di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di beberapa gereja besar berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

"Dari hasil pantauan kami ke beberapa gereja besar yang ada di Pangkalpinang seperti gereja GPIB Maranatha dan gereja Katedral St.Yosef malam ini, perayaan misa oleh umat katolik berjalan dengan aman dan kondusif," ujar Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Selamet Hadi S usai melakukan pemantauan ke sejumlah gereja besar di Pangkalpinang, Selasa malam.

Ia mengatakan, dua gereja besar yang dilakukan pemantauan tersebut memiliki kapasitas lebih dari 800 jamaah dan kedua gereja tersebut merupakan gereja yang dikategorikan rawan gangguan.

"Walaupun kedua gereja besar ini masuk kedalam kategori rawan, namun berdasarkan laporan pos siaga kita pelaksanaan misa malam natal tadi semuanya berjalan dengan aman dan tidak ada gangguan sama sekali," katanya.

Dirinya yakin perayaan Natal di Pangkalpinang hingga besok dapat berjalan dengan aman dan lancar, karena semua masyarakat Pangkalpinang memiliki tingkat toleransi antar umat beragama yang sangat tinggi. 

"Lancarnya perasaan misa malam natal ini tidak terlepas dari peran masyarakat Kota Pangkalpinang yang sangat membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, untuk pengamanan tetap dilakukan di seluruh gereja, yaitu sebanyak 41 gereja dan yang dilakukan pengamanan dengan lebih banyak personel ada di empat titik, diantaranya gereja GPIB Maranatha dan gereja Katedral St.Yosef.

Ia mengatakan, walaupun perayaan misa malam ini berjalan dengan aman dan lancar, namun pihaknya akan tetap menempatkan anggotanya untuk tetap berjaga-jaga di sekitar gereja tersebut.

"Walaupun perayaan misa sudah berjalan dengan aman dan kondusif. Namun kami tetap menempatkan personel untuk memberikan kenyamanan umat katolik dalam melaksanakan ibadahnya," ujarnya. (Hendra)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook