Pemprov Babel Imbau Pemkot dan Pemkab Se Babel Tingkatkan Upaya Pencegahan COVID-19

By Hendrawansyah 20 Mar 2020, 20:21:26 WIBPemprov Babel

Pemprov Babel Imbau Pemkot dan Pemkab Se Babel Tingkatkan Upaya Pencegahan COVID-19

Keterangan Gambar : Sekda Babel, Naziarto


TerabasNews - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengimbau kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota untuk meningkatkan upaya antisipasi dan persiapan pencegahan COVID-19 wilayah Bangka Belitung.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto, Jumat, mengatakan imbauan yang dikeluarkan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara pemprov dengan pemkab dan pemkot dalam penanganan COVID-19 di wilayahnya itu.

"Gubernur juga meminta pemerintah kota dan pemerintah Kabupaten sebabel untuk membatasi kegiatan yang bersifat perkumpulan orang banyak dan memberikan anjuran kepada masyarakat melakukan social distancing," kata Naziarto.

Naziarto mengatakan, gubernur juga meminta bupati dan wali kota untuk mengimbau kepada pengusaha tempat wisata untuk menutup sementara tempat wisata demi mencegah semakin meluasnya penyebaran virus COVID-19 dalam kumpulan wisatawan. 

Ia mengatakan, Wali kota dan para bupati  juga diminta untuk mengimbau para pengusaha resto/tempat hiburan malam untuk menutup aktivitas pada pukul 20.00 WIB.

"Selain itu juga mengimbau kepada tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mengurangi/menghentikan sementara kegiatan yang bersifat perkumpulan orang banyak dan mengganti dengan kegiatan yang sesuai anjuran agama/adat masing-masing," ujar Naziarto. 

Naziarto juga mengatakan untuk

menindaklanjuti kebijakan 70% ASN “work from home”, disampaikan kpd kepala OPD agar :

1. Memanfaatkan Aplikasi Online-Meeting Resmi Pemerintah Provinsi Kep. Babel (https://rapat.babelprov.go.id) untuk melakukan meeting secara online.

2. Menggunakan aplikasi tsb untuk absensi sesuai jam yg telah ditentukan dan rapat-rapat internal.

3. Kebijakan ini agar tidak mengurangi kinerja tiap ASN pemprov babel.

4. Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi luqman farisi (082380554333), dan herman (08117171748). (Hendra).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook