Pemkot Pangkalpinang Raih Opini WTP, DPRDMinta Dipertahankan

By Hendrawansyah 27 Jun 2018, 11:00:03 WIBPangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Raih Opini WTP, DPRDMinta Dipertahankan

Keterangan Gambar : Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady


PANGKALPINANG, TERABASNEWS.COM - Keberhasilan Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam meraih capaian opini wajar tanpa pengecualian atas laporan hasil pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan mendapat apresiasi dari DPRD kota setempat. 

Atas hal tersebut, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady memberikan dukungan serta meminta Pemkot Pangkalpinang dapat mempertahankannya dan terus dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Ini adalah prestasi pemerintah kota yang sudah diupayakan sejak lama. Saya kira capaian WTP ini juga harus dipertahankan dan berbanding lurus dengan kinerja di lapangan, karena masyarakat berhak mendapatkan pelayanan yang lebih baik," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady, di Pangkalpinang, Rabu (27/6).

Dia mengatakan capaian opini WTP itu menunjukkan kerja keras, kemauan, dan kesungguhan pemkot setempat selama ini.

"Untuk itu kami menunggu pemerintah kota untuk berbenah pada aspek-aspek lainnya, seperti pelayanan publik dan fasilitas umum," katanya.

Dia mengatakan pelayanan RSUD, fasilitas umum, dan pelayanan perizinan terpadu satu pintu sebagai bagian dari program prioritas untuk dibenahi di daerah tersebut agar menjadi lebih baik dan terukur.

"Jangan sampai perolehan WTP justru tidak ada nilai plusnya bagi masyarakat, karena memang tidak ada dampak secara langsung yang bisa diterima masyarakat, kecuali jika pemerintah kota berkomitmen untuk melanjutkan pembenahan pada aspek-aspek lainnya," katanya.

Untuk perbaikan fasilitas umum dan peningkatan pelayanan publik itu, pihaknya akan mendukung sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan sejalan dengan rencana pembangunan daerah.(Hendra)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook