PEMKOT MINTA DUKUNG DPD UNTUK PEMBANGUNAN PELABUHAN BARU

By Hendrawansyah 07 Jan 2020, 15:35:21 WIBPangkalpinang

PEMKOT MINTA DUKUNG DPD UNTUK PEMBANGUNAN PELABUHAN BARU

Keterangan Gambar : Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menerima kunjungan kerja ketua DPD RI di ruang rapat wali kota, Selasa (7/1)


TerabasNews, Pangkalpinang - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meminta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mendukung rencana pembangunan pelabuhan baru agar penyaluran barang ke kota itu lebih lancar dan maksimal.

"Kami meminta dukungan kepada Anggota DPD RI untuk memuluskan rencana pembangunan pelabuhan baru di lahan milik kami. Karena saat ini peran DPD sangat luas termasuk pada penentuan anggaran," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menerima kunjungan Ketua DPD RI Lanyalla Mahmud Mattalitti di Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa. 

Untuk rencana pembangunanan pelabuhan baru tersebut, Pemkot Pangkalpinang telah menyiapkan anggaran sebesar Rp500 juta untuk keperluan Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED).

"Untuk FS dan DED nya sudah kami anggarkan sebesar Rp500 juta, termasuk juga untuk lahan yang akan dibangun pelabuhannya. Untuk itu, kami sangat membutuhkan dukungan dari DPD khususnya terkait penentuan anggaran," katanya. 

Menurutnya dengan adanya pelabuhan baru ini, maka akan memberikan dampak positif bagi kemajuan masyarakat Kota Pangkalpinang untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

"Karena di lahan itu nantinya tidak hanya dibangun pelabuhan baru, tetapi juga akan dibangun mall ikan dan pabrik penyimpanan ikan. Jadi ketika harga ikan sedang murah, maka bisa disimpan dahulu di situ," katanya.

Ia berharap dengan kunjungan Ketua DPD RI beserta empat anggota dapil Babel memberikan dampak positif bagi Pemkot Pangkalpinang dalam pembangunan yang sudah direncanakan saat ini.(hend)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook