Pemerintah Kota Pangkalpinang Laksanakan Sholat Ied Sesuai Protokol Kesehatan

By Hendrawansyah 31 Jul 2020, 10:05:11 WIBPangkalpinang

Pemerintah Kota Pangkalpinang Laksanakan Sholat Ied Sesuai Protokol Kesehatan

Keterangan Gambar :


TerabasNews - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan Sholat Idul Adha bersama masyarakat di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19, Jumat (31/7).

Wali Kota Pangkalpinang, Maulaun Aklil (MOlen) mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 Hijriah bagi seluruh umat muslim di seluruh Indonesia, khususnya masyarakat kota Pangkalpinang.

"Selamat hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin. Alhamdulillah hari ini kita bisa melepas rindu untuk sholat berjamaan di Alun-Alun Taman Meredeka ini. Di momen lebaran kali ini, mari kita saling mempererat tali silaturrahmi antarmasyarakat, ulama dan Pemerintah Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Pada momen Idul Adha tersebut, Molen mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk berdoa semoga wabah COVID-19 segera berakhir di Pangkalpinang.

Dikatakannya, untuk jumlah jamaah yang melaksanakan Sholat Idul Adha di Alun-Alun Taman Merdeka pagi ini cukup berkurang, karena pelaksanaanya harus mengikuti standar protokol kesehatan.

"Namun pelaksanaannya lebih tertib, mungkin karena masyarakat sholat di tempatnya masing-masing sesuai dengan aturannya dan itu sangat bagus sekali," katanya.

Ia mengaku baru Idul Adha tahun ini Pemkot Pangkalpinang bisa melaksanakan kurban sebanyak 28 ekor sapi dan diharapkan dapat membantu masyarakat Pangkalpinang.

"Untuk pembagian sapi kurban ini, nanti siang kita akan melakukan cabut lot siapa saja yang akan mendapatkan sapi yang akan disebar di tujuh kecamatan. Sabtu besok juga akan melakukan penyembelihan sapi kurban di halaman samping rumah dian," ujarnya,

Dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H/2020 bertindak sebagai khotib Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang Abdul Rohim dan bertindak sebagai imam H. Firmantasi. (Adv)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook