PDIP Babel Utamakan Koalisi di Pilkada Serentak

By Hendrawansyah 29 Feb 2020, 17:06:42 WIBPolitik

PDIP Babel Utamakan Koalisi di Pilkada Serentak

Keterangan Gambar : Rudianto Tjen


TerabasNews - DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan lebih mengutamakan koalisi dalam menghadapi empat pemilihan kepada daerah serentak di daerah itu walaupun di Kabupaten Bangka Tengah bisa mengusung calonnya sendiri.

"Untuk calon di Pilkada ini, kami sudah mengantongi nama. Namun kami masih menunggu konsolidasi bersama partai-partai lain. Jadi walaupun ada daerah yang kami bisa mencalonkan sendiri, tapi kami tetap mengajak partai lain,” kata dia Politisi senior PDI Perjuangan, Rudianto Tjen di acara Rakerda PDI Perjuangan, Sabtu.

Ia mengatakan, pada empat pilkada serentak ini, pihaknya tetap membuka pintu selebar-lebarnya untuk akses koalisi, namun dengan beberapa syarat yang telah ditentukan.

Adapun syarat bagi partai lain agar bisa menjadi rekan koalisi, yaitu terletak pada visi dan misi yang sama untuk membangun Bangka Belitung. 

"Untuk tenggat waktunya akan disesuaikan dengan dinamika yang terjadi dalam proses pilkada. Kalau hingga batas waktu tertentu tidak ada partai yang bergabung bersama kami, maka kami akan maju sendiri,” katanya.

Pilkada serentak di Bangka Belitung akan dilaksanakan di empat kabupaten, yaitu Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur. Untuk di Kabupaten Bangka Tengah, PDIP memiliki lima kursi dan sudah memenuhi persayaratan untuk maju sendirian. (Hend)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook