PAGELARAN HARI JADI KOTA PANGKALPINANG KE 262 RESMI DIBUKA

By Hendrawansyah 15 Sep 2019, 12:18:26 WIBPangkalpinang

PAGELARAN HARI JADI KOTA PANGKALPINANG KE 262 RESMI DIBUKA

Keterangan Gambar : Pagelaran hari jadi kota Pangkalpinang resmi di buka. (Ft.hendra)


TerabasNews - Pemerintah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merayakan hari jadi kota ke 262 dari 15-17 September 2019, di Alun-alun Taman Merdeka  Minggu 15/9.

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian membuka secara resmi pembukaan pagelaran acara hari jadinya kota Pangkalpinang ke 262 kota beribu senyuman.

M Sopian dalam sambutannya mengatakan bahwasanya masyarakat kota pangkalpinang memiliki cita cita yang tinggi dan mulia, selalu menjaga harmoni yang indah terhadap sesama, alam, dan Tuhan Yang Maha Esa, dengan melalui sejarah yang panjang dalam pengembangan dan pembangunan kota Pangkalpinang 

"dalam rangka mewujudkan cita cita bersejarah ini dapat dilakukan melalui visi kota pangkalpinang yakni kota beribu senyuman yaitu kota yang sejahtera, nyaman, unggul, dan makmur,"ujarnya.

Ia mengatakan dengan memperingati HUT kota pangkalpinang yang ke 262 ini diharapkan dapat menumbuhkan pemahaman masyarakat terhadap perkembangan kota Pangkalpinang dari suatu tahap ketahap berikutnya, sehingga tumbuh kesadaran dan semangat yang tinggi untuk bersama sama memiliki kepedulian terhadap pembangunan kota Pangkalpinang .

"Dalam gelaran ini terdapat beberapa kegiatan innovatif untuk pertumbuhan kota Pangkalpinang, seperti penyerahan penghargaan bagi masyarakat yang berprestasi dalam membangun kota, pengembangan  wisata kampung budaya Tua Tunu, pengembangan innovasi pelayanan di kecamatan Bukit Intan kota digital, dan lain sebagainya," katanya.

Ia menambahkan didalam merayakan Hari jadi kota Pangkalpinang kali ini berbagai macam kegiatan dilakukan untuk merayakannya diantara lain, pameran, seni budaya, olahraga,  ekonomi dan pariwisata, serta kegiatan sosial lainnya.

Dikatakannya melalui momentum hari jadi ke 262 kota Pangkalpinang ini, diharapkan kota pangkalpinang akan terus maju Dan berkembang, menuju kota metropolis, sejajar dengan kota kota besar di Indonesia.

Acara dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, Forkopimda kota Pangkalpinang, tim penggerak PKK dan semua opd. (Hendra).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook