Monica Haprinda Maulan Aklil Resmi Dilantik Menjadi Ketua PKK Pangkalpinang

By Hendrawansyah 16 Nov 2018, 18:14:58 WIBAdvetorial

Monica Haprinda Maulan Aklil Resmi Dilantik Menjadi Ketua PKK Pangkalpinang

Keterangan Gambar : saat Monica Haprinda MAuulan Aklil menandatangani surat tanda serah terima jabatan Tim penggerak PKK dan Dekranasda Kota Pangkalpinang. Foto. Hnedra


TerabasNews - Bertempat di ruang OR kantor Walikota Pangkalpinang, Monica Haprinda Maulan Aklil resmi dilantik dan menjabat ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Pangkalpinang setelah dilantik ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  Ibu Melati Erzaldi Rosman  .

"Dengan telah dilantiknya ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Pangkalpinang ini, diharapkan untuk segera membentuk pengurus Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Pangkalpinang," kata Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Provinsi Bangka Belitung.

Melati Erzaldi juga menyarankan agar Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Pangkalpinang untuk membuat komitmen bersama seluruh OPD di lingkungan pemerintah kota Pangkalpinang. 

"Buatlah komitmen diatas kertas dengan OPD-OPD terkait dengan program PKK yang disaksikan oleh ketua pembina Tim Penggerak PKK dalam hal ini Walikota Pangkalpinang," katanya.

Ia juga menyaarankan kepada Ketua tim penggerak PPK dan Dekranasda Kota Pangkalpinang yang baru untuk merekrut kembali anggota PKK yang sudah lama dan mempuni dalam melaksanakan tugas penggerak PKK kota Pangkalpinang sebelumnya.

"Pilihlah orang-orang yang dianggap bisa bekerjsama dan bersinergi dalam menjalankan tugas PKK, jika ada kuota yang belum terpenuhi, lakukan rekrutmen terbuka bagi untuk orang-orang yang mau menjadi relawan PKK bila perlu gunakan iklan" ujarnya.

Ia berharap tim penggerak PKK Kota Pangkalpinang dapat menunjukkan prestasi dan mampu mempertahankan prestasi yang sudah pernah diraih.

Maulan Aklil Walikota Pangkalpinang yang juga pembina Tim Penggerak PKK kota Pangkalpinang, mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Pangkalpinang periode 2018-2023. Semoga kepercayaan yang telah diberikan ini dapat dijalankan dengan penuh rasa tanggungjawab dan amanah.

"Kepada ketua penggerak PKK dan Dekranasda kota Pangkalpinang untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, dan juga segera menyusun program kerja yang akan dijalankan sehingga dapat melanjutkan tugas mewujudkan visi misi gerakan PKK dan Dekranasda kota Pangkalpinang," katanya.

Menurutnya, posisi Dekranasda kota Pangkalpinang sangat strategis dalam ikut membantu menumbuh kembangkitan sektor bisnis dan sektor kerajinan dalam menghadapi berbagai tantangan di era global. Sektor kerajinan menjadi salah satu andalan kota Pangkalpinang khususnya dalam mendukung sektor pariwisata dan dunia perdagangan.

"Saya berharap tim penggerak PKK dan Dekranasda dapat membantu pemerintahan daerah untuk memberdayakan masyarakat yang kreatif dan mampu bersaing dengan daerah lain. Hal ini sebagai upaya kita bersama kita bersama mewujudkan masyarakat pangkalpinang maju dan sejahtera," ujarnya.

Molen juga berharap keberadaan tim penggerak PKK dan Dekranasda dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat kota Pangkalpinang melalui kegiatan-kegiatan yang mempunyai manfaat dalam memberdayakan dan mensejahterahkan keluarga.

"Mengingat besarnya tantangan pembangunan ke depan yang akan kita hadapi bersama, selaku pemerintah daerah saya mengharapkan ketua tim penggerak PKK sekaligus ketua Dekranasda kota Pangkalpinang turut membantu dalam akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan, sebagai upaya kita bersama mewujudkan kota Pangkalpinang sebagai kota senyum (sejahtera, nyaman, unggul dan makmur). Sebagai mana visi yang ingin kita tuju bersama," katanya. (Adv/hendra)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook