MOLEN TINGKATKAN SINERGISITAS BANGUN PANGKALPINANG

By Hendrawansyah 11 Sep 2019, 21:06:42 WIBPangkalpinang

MOLEN TINGKATKAN SINERGISITAS BANGUN PANGKALPINANG

Keterangan Gambar : Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen)


TerabasNews - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) terus meningkatkan sinergisitas dengan para investor sebagai upaya dalam memajukan dan membangun kota Pangkalpinang menjadi lebih baik lagi. 

"Saya ingin Pangkalpinang ini bisa sejajar dengan kota-kota besar lainnya. Untuk itu sigergisitas dengan para investor perlu dilakukan agar dapat bersama-sama membangun Pangkalpinang menjadi lebih baik lagi," katanya di Pasir Padi Bay Pangkalpinang, Rabu 11/9. 

Dalam upaya memajukan Pangkalpinang, pihaknya telah melakukan kunjungan ke DKI Jakarta terkait pembahasan program-program yang menyangkut pengembangan ibu kota serta pengaplikasian program tersebut.

"Saya dan beberapa wali kota lainnya, mempelajari bagaimana cara kerja program Smart City, maupun cara penanggulangan sampah yang sudah diterapkan pihak DKI Jakarta dengan sangat baik kemarin," katanya.  

Ia mengatakan, pertemuan itu juga bukan hanya membahas hal-hal terkait permasalahan ibukota, tetapi juga melakukan perencanaan dengan kaukus wali kota se Indonesia demi mewujudkan Kota Pangkalpinang menjadi kota beribu senyuman 

"Begitu juga hari ini, setelah tiba dari Jakarta kami langsung kerja, ketemu pak John Sumampau yang mengelola Pasir Padi Bay, ibu Meli yang mengelola perparkiran, pak Atik yang mengelola Aroma Laut. Pertemuan ini dalam rangka membenahi, membaguskan, serta memajukan Kota Langkalpinang," katanya.

Terkait dengan Smart City, Pemkot Pangkalpinang akan melakukan kajian di berbagai sektor, apakah sudah bisa atau belum pengaplikasian program-program tersebut dilaksanakan di Kota Pangkalpinang.

"Kita ingin Smart City di Pangkalpinang, tapi kita harus sesuaikan dulu dengan kondisi geografis, anggaran, serta masyarakat kita. Kita terus pelajari, ini semuanya berproses dulu pelan-pelan," katanya. 

Pengelola Pasir Padi Bay, John Sumampau menyatakan akan terus mendukung program-program yang dibuat wali kota demi mewujudkan Kota Pangkalpinang menjadi kota beribu senyuman.

"Kita sangat mendukung program-program pak wali, untuk mengembangkan Pasir Padi yang merupakan potensi kota Pangkalpinang. Kami akan berupaya membantu wali kota dalam memajukan Kota Pangkalpinang ini," ujarnya. (Hendra)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook