KOREM 45 GAYA SIAP WUJUDKAN TNI YANG PROFESIONAL

By Hendrawansyah 05 Okt 2019, 12:22:39 WIBHukum

KOREM 45 GAYA SIAP WUJUDKAN TNI YANG PROFESIONAL

Keterangan Gambar :


TerabasNews - Komando Resor Militer (Korem) 045 Garuda Jaya siap mewujudkan TNI yang profesional dan menjadi kebanggaan rakyat Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

"Sesuai dengan temah HUT TNI ke-74 ini yaitu TNI Profesional dan Kebanggaan Rakyat, mudah-mudahan dengan tema tersebut dapat diimplementasikan di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Bangka Belitung," kata Komandan Korem 045 Garuda Jaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman usai memimpin upaya dalam rangka HUT TNI ke-74 di halaman kantor Pemprov Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu.

Untuk mewujudkan TNI yang profesional kedepan, langkah-langkah yang akan dilakukan yaitu penggunaan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan. 

Dalam rangka pembangunan kekuatan TNI, telah dibentuk beberapa organisasi baru, seperti pembentukan Divisi Infanteri-3/Kostrad, Komando Armada III, Koopsau III dan 

Pasmar-3 Korps Marinir guna menghadapi trouble spot di wilayah Indonesia bagian timur. Kemudian beberapa pekan lalu diresmikan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan).

Selain itu berdasarkan Peraturan Presiden, kedepannya untuk wilayah Korem 045 Garuda jaya akan ditingkatkan statusnya dari Korem tipe B menjadi Korem tipe A.

"Mudah-mudahan hal itu dapat dilaksanakan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Itu salah satunya yang kami harapkan di jajaran Korem 045 Garuda Jaya," ujarnya.

Ia berharap dalam HUT TNI ke-74 ini, prajurit TNI dalam rangka profesionalisme harus bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing dan jangan lupa TNI juga harus selalu dekat dengan rakyat, karena bersama rakyat TNI kuat.

"Kami juga akan terus meningkatkan sinergisitas dengan Polri di wilayah Bangka Belitung, dimana saat ini sudah sangat solid dan tidak akan ada seorang pun yang dapat mencerai-beraikan. Kami juga siap untuk mendukung pembangunan di daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," katanya. (Hendra)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook