KOREM 045/GAYA PERINGATI HARI BELA NEGARA KE 71

By Hendrawansyah 19 Des 2019, 11:55:02 WIBDaerah

KOREM 045/GAYA PERINGATI HARI BELA NEGARA KE 71

Keterangan Gambar :


TerabasNews - Namang (Penrem 045/Garuda Jaya)  -  Prajurit dan PNS Korem 045/Garuda Jaya beserta jajarannya melaksanakan Upacara peringatan Hari Bela Negara ke_71 tahun 2019 Kamis 19/12 di Lapangan Makorem di Desa Jelutung Kecamatan Namang Bangka Tengah.

Plh Kepala Staf Korem Letkol Inf Suhardi menjadi Inspektur Upacara dalam upacara tersebut, Komandan upacara Kapten Inf Hasan dan Perwira upacara Letda Inf Ahmad Hasan, kemudian pembaca ikrar Bela Negara Lettu Caj Purwanto.

Mengawali amanat Presiden RI dijelaskan bahwa awal Bela Negara semenjak Mr.Syafroedin Prawira Negara Pemerintah Darurat Republik Indonesia pada tanggal 19 Desember 1948 di Bukittinggi untuk membela kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Waktu itu berbagai wujud bela negara telah susul menyusul silih Berbagai untuk menunjukkan kepada dunia bahwa NKRI tetap dan akan eksis untuk selama_lamanya.

Dewasa ini tantangan yang dihadapi bangsa semakin berat dan beragam bentuknya sebagaimana yang telah diingatkan Bung Karno perang modern.

Perang ini ditegaskannya bukan sekedar perang militer melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat. 

Untuk menghadapi semakin beragamnya ancaman dan gangguan bangsa ini perlu keberagaman keahlian yang saling terkait dan saling mengisi. Relevansinya kita bertekad mewujudkan SDM unggul untuk kemajuan Indonesia yang dicanangkan sebagai tema peringatan Kemerdekaan NKRI ke_74 yaitu manusia yang unggul adalah prasyarat utama untuk mengisi kemerdekaan sebagai modal dasar pembangunan disegala bidang.

Kemerdekaan ini jualah yang menjadi pedoman bagi kita semua untuk melaksanakan Bela Negara. Tegasnya. (Rell/Hendra)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook