Korem 045/GAYA Gelar Operasi Bibir Sumbing

By Hendrawansyah 18 Jan 2019, 03:28:25 WIBKesehatan

Korem 045/GAYA Gelar Operasi Bibir Sumbing

Keterangan Gambar :


TerabasNews - Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) bekerjasama dengan RSUD Dr. H.C Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing, Kamis (17/1) di RSUD Dr. H.C. Ir.Soekarno.

Danrem 045/Gaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman mengatakan, kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing sebagai bentuk kepedulian Korem 045/Gaya dan RSUD Dr. H.C.Ir. Soekarno kepada masyarakat yang mengalami bibir sumbing.

"Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan ini tidak dipungut biaya apapun (gratis_red) yang merupakan kerjasama Korem dengan RSUD. Kegiatan ini akan terus kita laksanakan sepanjang tahun 2019," kata Danrem, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman.

Ia memberikan apresiasi kepada pihak RSUD Dr.H.C.Ir Soekarno yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat Bangka Belitung dengan melaksanakan operasi bibir sumbing secara gratis kepada masyarakat.

"Sebagai mahkluk sosial kita tidak lepas dari ketergantungan kepada orang lain dalam keberlangsungan hidup untuk mencapai suatu tujuan. Atas dasar itu kita bekerjasama dengan pihak RSUD menggelar kegiatan baksos ini sebagai bentuk kepedulian kita dengan lingkungan disekitar kita," ujarnya.

Ia menyebutkan saat ini baru ada dua pasien yang mendaftarkan diri untuk melakukan operasi bibir sumbing. Untuk itu, Ia menghimbau kepada masyarakat yang mengalami bibir sumbing dapat segera mendaftarkan ke Korem 045/Gaya agar bisa dilakukan operasi.

"Semoga dengan kegiatan ini menjadi kepekaan hati nurani kita sehingga kita mampu mengatasi permasalah sosial yang ada di sekitar kita," harapnya.

Sementara itu Dirut RSUD Dr.H.C.Ir Soekarno mengatakan dalam kegiatan operasi bibir sumbing biaya yang dibutuhkan untuk satu orang pasien kurang lebih sekitar Rp 3.500.000,-, dan untuk biaya kita bekerjasama dengan NJO Internasional salah satunya Smile Train.

"Untuk pasien operasi bibir sumbing ini tidak ada batasan, berapun jumlahnya kita akan lakukan operasi sepanjang tahun 2019, setelah itu baru kita laporkan Amerika, baru dari Amerika bayarkan kepada kita," katanya. (Hend)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook