KAPOLDA APRESIASI KEGIATAN DITLANTAS POLDA BABEL

By Hendrawansyah 19 Sep 2019, 13:27:32 WIBHukum

KAPOLDA APRESIASI KEGIATAN DITLANTAS POLDA BABEL

Keterangan Gambar :


TerabasNews - Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono mengapresiasi kegiatan Ditlantas Polda Babel dalam menggelar perlombaan dengan tagline Polantas Peduli Generasi Cinta Lalu Lintas.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang digelar bertujuan menanamkan atau membentuk karakter generasi yang kuat dan tangguh serta benar - benar peduli terhadap kecintaan berlalu lintas yang tertib dan disiplin.

"Tertib berlalu lintas merupakan cerminan masyarakat, jika berlalu lintas sudah membudaya di masyarakat maka Bangsa kita semankin baik, apa lagi dilakukan dari usia anak - anak sudah mengerti lalu lintas" ujarnya.

Ia mengatakan, dalam perlombaan ini antara lain perlombaan mewarnai dan menggambar yang bertujuan agar anak - anak bisa mengekpresikan diri kepeduliannya terhadap berlalu lintas.

"Lomba mewarnai dan menggambar ini dapat membentuk kepribadian mental anak dari kecil sebagai generasi muda anak bangsa yang cerdas, santun, disiplin serta modern terkait lalu lintas

Dikatakannya dengan adanya lomba Polisi Cilik (Pocil) yang menampilkan gerakan - gerakan baik ditempat maupun berjalan mencerminkan hal yang energik dan dinamis.

"Disini juga ada lomba ceramah tertib lalu lintas yang diikuti anak sma yang bertujuan memberikan nasihat dan petunjuk - petunjuk kepada kaum generasi muda dan penerus seperti anak-anak millennial dalam menimbulkan kesadaran dan kecintaan terhadap prinsip diri dan tertib aturan" katanya.

Lebih lanjut Kapolda berpesan, jadilah anak anak muda yang mempunyai karakter yang kuat disiplin berdedi kasih tinggi berpikir maju kreatif dan inovatif ingat masa depan bangsa dan negara ada di tangan kalian. (Hendra)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook