Ihsan Tumbangkan Pemain China Taipe Pada Final Tunggal Putra
Babel Indonesia Masters 2018

By Hendrawansyah 23 Sep 2018, 21:18:46 WIBOlahraga

Ihsan Tumbangkan Pemain China Taipe Pada Final Tunggal Putra

Keterangan Gambar : Ihsan Maulana Mustofa saat tandinh dengan pemain China Taipe. Foto. Hendra


TerabasNews - Babel Indonesia Masters 2018 memasuki babak final nomor seri tunggal putra antara Ihsan Maulana Mustofa dari Indonesia melawan Lin Yu Hsien dari China Taipe yang berlangsung di Gor sahabudin, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Minggu 23/9.

Pada set pertama ihsan sempat tertinggal dan dengan gigihnya ihsan berjuang akhirnya bisa menyusul dan menang dengan skor 21-17.

Sedangkan pada set kedua pertanding sangat gesit dan susul menyusul poinpun terjadi saling memberikan perlawanan lagi lagi dimenangkan oleh ihsan dengan skor 23-21.

     Dalam pertandingan tersebut,  Indonesia berhasil membawa pulang hadiah sebesar $5.625 dan pemain china taipe $2.850

     "Alhamdulillah sampai akhir ini, Allah kasih kemudahan dan kelancaran sehingga bisa meraih gelar pada ajang Indonesia Masters 2018 ini. Semua juga tidak lepas dari doa para pendukung," katanya.

     Saat di lapangan, dari game pertama Dirinya sudah yakin dan fokus dalam permainan untuk meraih poin demi poin. Pada gim kedua sempat sedikit kehilangan fokus, namun bisa diatasi pada pertengaan hingga akhir pertandingan.

     "Keputusan pelatih menurunkan saya pada kejuaran ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi saya, agar bisa membuktikan di sini. Intinya saya ingin main di sini dan ingin juara. Hasil ini juga bisa menambah kepercayan diri saya di lapangan," katanya.

     Kemenangan tersebut sangat berharga bagi dirinya, karena merupakan gelar pertama dari beberapa turnamen yang diikuti. Selebihnya hanya menjadi "runner up" dari empat kali bermain di partai final.

     "Saya sangat bersyukur bisa memenangkan final tunggal putra kali ini. Pertandingan ini merupakan pertemuan kedua saya dengan Lin, dimana pada 2013 saya pernah kalah terhadap Lin pada kejuaraan Belgia Internasional," katanya.

     Setelah menang di Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, Ihsan akan segera berangkat ke Korea guna mengikuti kejuaraan berikutnya, yaitu Korea Open 2018.

 Pada laga final Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, tunggal putra telah berhasil memenangkan satu gelar dan merupakan gelar kedua dari lima gelar yang dipertandingkan, yaitu ganda campuran, ganda putra, ganda putri, tunggal putra dan tunggal putri. (hendra)         





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook